Find Us On Social Media :

Asyik Sudah Dibuka! Ini Jadwal, Syarat dan Link Pendaftaran Akun KIP Kuliah Tahun 2022

Jadwal lengkap KIP Kuliah 2022

GridFame.id -  Simak informasi terbaru tentang program bantuan KIP Kuliah tahun 2022.

Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) Merdeka untuk tahun 2022 resmi dibuka.

Program bantuan ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Pendaftaran KIP Kuliah diawali dengan Pendaftaran Akun Siswa KIP-Kuliah pada 2 Februari 2022 dan ditutup pada 31 Oktober 2022.

Selanjutnya, pendaftaran dilanjutkan sesuai dengan jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dipilih oleh calon mahasiswa.

Nantinya setiap mahasiswa akan mendapat bantuan sebesar 1,4 juta.

Apakah Anda berminat?

Lalu apa syarat daftarnya?

Simak di sini jadwal lengkap disertai link pendaftarannya.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah 2022 dari SNMPN hingga Seleksi Mandiri PTN/PTS

Calon mahasiswa, kini sudah bisa melakukan pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah Merdeka 2022 yang dibuka mulai Rabu, (2/2/2022). Melalui KIP Kuliah, mahasiswa bisa kuliah secara gratis dan mendapat biaya hidup setiap semester hingga lulus sesuai ketentuan. Untuk pendaftarannya sendiri, bisa dilakukan secara online dan mandiri oleh para pendaftar. Dalam waktu dekat, sambungnya, Puslapdik juga akan merilis mobile apps KIP Kuliah yang bisa diunduh di Play Store. Tim Teknis Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek, Sony H. Wijaya mengatakan selain bisa dilakukan mandiri, para pendaftar juga bisa mendapat bantuan cara mengurus KIP Kuliah saat di perguruan tinggi. "Kebanyakan (calon pendaftar) mendaftar mandiri. Tetapi untuk beberapa mahasiswa baru yang dikatakan layak saat divalidasi perguruan tinggi, tapi belum memiliki KIP Kuliah, itu nanti bisa dibantu perguruan tinggi," kata Sony dalam Pembukaan Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022 di kanal YouTube Puslapdik Kemendikbud RI, Rabu (2/2/2022). Sony mengatakan, untuk membuat akun KIP Kuliah 2022, calon pendaftar bisa mempersiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Siswa Nasional (NPSN), dan alamat email aktif. "Mohon dipastikan sudah punya NIK, NISN, dan NPSN, juga alamat email aktif. NIK, NISN, dan NPSN itu untuk pembuatan akun, alamat email untuk pengiriman akun," kata Sony. Lalu, bagaimana langkah selanjutnya? Berikut rinciannya.

Baca Juga: Daftar Bantuan Sosial Cair Februari 2022 Dari PKH hingga KIP Kuliah