Find Us On Social Media :

Penderita Hipertensi Bersorak! Daun Seledri jadi Cara Terampuh Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat seledri

GridFame.id - Beberapa tahun terakhir tengah gencar gerakan minum jus sehat setiap hari.

Salah satu jenis sayuran yang dipilih dan dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari adalah seledri.

Melansir dari SajianSedap.com (9 September 2020) yang mengutip dari dokter Nadia Octavia di e-konsultasi, klikdokter.com, satu batang seledri memiliki banyak kandungan sekaligus.

Daun seledri memiliki kandungan tinggi vitamin A, sementara batang merupakan sumber vitamin B1, B2, B6 dan C.

Selain itu juga kaya potasium, folat, kalsium, magnesium, besi, fosfor, natrium dan kandungan asam amino esensial yang tinggi.

Tak heran jika seledri dinilai bergizi tinggi dan baik untuk kesehatan.

Salah satu khasiat seledri yaitu bisa jadi obat alami, loh.

Termasuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Kok bisa?

Baca Juga: Tak Perlu Telan Obat Pahit! Buah Srikaya Ternyata Bisa jadi Obat Alami Atasi Darah Tinggi jika Dikonsumsi dengan Cara Ini

Menjadi penyandang hipertensi memang tak mudah. Sebab mereka dituntut untuk selalu menjaga tekanan darahnya berada mendekati normal. Sebab seperti dikutip dari nhs.uk (23/10/2019), tekanan darah di atas 130/80 mmHg dianggap tinggi. Semakin tinggi tekanan darah seseorang, maka semakin tinggi pula risiko orang tersebut terkena penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke. Berbagai risiko tersebut tentunya perlu penyandang hipertensi hindari. Caranya dengan mengontrol tekanan darah tinggi, salah satunya dengan memanfaatkan daun seledri. Ya, daun seledri ternyata memiliki khasiat yang luar biasa bagi penyandang hipertensi. Dimana tanaman dengan nama lain Apium graveolens itu diketahui dapat membantu dalam menurunkan darah tinggi. Melansir laman my.clevelandclinic.org (9/12/2020), seledri mengandung fitokimia yang disebut phthalides.

Baca Juga: Ini Rahasia Rambut Bebas Uban Selamanya Hingga Tua Nanti, Cuma 30 Menit Pakai Seledri yang Diolah Jadi Seperti Ini