Find Us On Social Media :

Bertahun-Tahun Diderita Novi Amelia Sebelum Terjun dari Lantai 8 Apartemen, Ternyata Ini Gejala dan Penyebab Skizofrenia Penyakit Mental Kronis Serta Cara Mengatasinya

Ilustrasi skizofrenia

GridFame.id - Beberapa waktu terakhir jagat maya dihebohkan dengan kasus bunuh diri wanita cantik mantan model majalah dewasa.

Polisi membenarkan identitas wanita berinisial LA (35) yang tewas usai melompat dari Lantai 8 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan adalah model majalah dewasa, Novi Amelia.

Sosok Novi sempat menghebohkan pada 2012 lalu karena mengemudi mobil dalam keadaan mabuk hingga menabrak 7 orang di Jalan Gajah Mada itu meregang nyawa akibat bunuh diri.

Novi ditemukan tewas usai melompat dari balkon Apartemen Kalibata City pada Rabu (16/2/2022) pagi.

Novi diduga meninggal dunia akibat bunuh diri dengan cara melompat.

Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, Novi Amelia diketahui menderita beberapa gangguan mental.

Diantaranya depresi berat hingga skizofrenia.

Sang kuasa hukum juga menyebut Novi sudah menderita skizofrenia selama beberapa tahun terakhir.

Sebenarnya apa gejala dan penyebab skizofrenia?

Baca Juga: Kondisi Parah sampai Bikin Aliando Syarief Menghilang saat Naik Daun, Ternyata Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan Untuk 'Berdamai' dengan Penyakit Mental OCD

Seorang model majalah dewasa Novi Amelia tewas bunuh diri dengan cara melompat dari lantai VII Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022). Semasa hidup, wanita pemilik nama asli Linda Astuti itu diketahui memiliki sejumlah masalah kesehatan mental, mulai dari gejala depresi hingga skizofrenia. Menurut kuasa hukum Novi di tahun 2012, Chris Sam Sewu, kliennya pernah menjalani perawatan kejiwaan. Perawatan dilakukan karena masalah depresi dan gangguan kejiwaan yang kerap membuatnya terlibat dalam berbagai masalah.

"Novi pernah berobat menjalani pemeriksaan kejiwaan beberapa tahun lalu," ujar Chris seperti yang pernah dilansir Kompas.com. Chris kala itu juga mengungkapkan, Novi yang memulai karier sebagai model di tahun 2004 pernah beberapa kali berkonsultasi ke psikiater. Dia menanyakan soal munculnya suara-suara yang kerap didengar, dan kondisi ini dikenal sebagai salah satu gejala skizofrenia. Lantas, apa sebenarnya gangguan skizofrenia itu?