Find Us On Social Media :

Penyandang Penyakit Jantung Tak Perlu Bersedih! Deretan Makanan Enak Ini Sangat Baik Dikonsumsi Untuk Menyehatkan Jantung

makanan enak untuk penyakit jantung

GridFame.id -Penderita jantung memang harus menjaga pola makan.

Pasalnya kalau sembarangan mengkonsumsi makanan, malah memperparah penyakit.

Penyakit jantung sendiri bisa menyebabkan penderitanya meninggal dunia.

Namun, kalau hanya konsumsi makanan sehat setiap haris biasanya membuat banyak orang bosan.

Lantaran biasanya makanan sehat kebanyakan rasanya hambar dan terlalu monoton.

Nah, kini tak sedih lagi bakal terus mengkonsumsi makanan yang membosankan.

Berikut ini adalah deretan makanan lezat yang bisa dikonsumsi saat sarapan untuk penderita jantung.

Selain lezat, makanan ini juga bagus untuk menyehatkan jantung

Baca Juga: Modalnya Enggak Sampai Rp 5 Ribu, Obat Alami Air Rebusan Sayur Murah Ini Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Cegah Gagal Jantung

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), 47% populasi dunia usia dewasa memiliki setidaknya salah satu faktor risiko utama untuk mengembangkan jenis penyakit ini, yang meliputi merokok, tekanan darah tinggi, dan gula darah tinggi.

Bagi mereka yang berisiko tinggi terkena penyakit jantung atau sudah terkena penyakit jantung, pemilihan makanan yang tepat dapat sangat membantu mengurangi risiko fatal dari penyakit tersebut. Ini terutama berlaku untuk makanan untuk memulai hari, yaitu sarapan.

"Untuk sarapan, kita memiliki kesempatan untuk memulai hari baru ke arah yang baru untuk kesehatan dan kesejahteraan, karena apa yang kita konsumsi di di pagi hari biasanya menentukan untuk sisa hari Anda dalam hal untuk pilihan makanan dan kesehatan yang Anda buat," kata Trista Best, MPH, RD, LD, ahli diet dan pakar nutrisi dari kilinik Mayo.