Find Us On Social Media :

Orang Kebal Covid-19 Tanpa Menerima Vaksinasi, Memang Ada? Cek Informasi Berikut

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19

GridFame.id-  Beberapa orang mungkin mempunyai kekebalan atas virus Covid-19 tanpa menerima vaksinasi.

Virus Covid-19 yang terjadi pada sebagian orang bisa mematikan, namun di sebagian yang lain tidak memicu gejala apapun.

Ada kemungkinan orang yang punya kekebalan dari virus  Covid-19 tanpa menerima vaksinasi.

Salah satu penelitian yang dipimpin ahli Imunologi Evangelor Andreakos dari Academy of Athens mengungkap pernyataan terbarunya.

“Pengenalan atas SARS-CoV-2 pada populasi skala global telah memberikan contoh lain pada variabilitas klinis luar biasa antara individu dalam perjalanan infeksi dari tanpa gejala hingga yang mengancam jiwa,” ujar tim peneliti dikutip GridFame.id dari Science Alert.

Tim peneliti mengungkap memiliki sedikit pengetahuan soal dasar  genetik dan imunologis manusia dari kekebalan bawaan yang ada pada virus.

“Pemahaman kami atas patofisiologi Covid-19 yang mengancam jiwa sejak dijelaskan Desember 2019 namun kami masih memiliki pengetahuan soal dasar genetic dan imunologis manusia dari resistensi bawaan pada SARS-Cov-2,” imbuhnya.

Dalam penelitiannya mereka menyebut, ada sejumlah orang yang bisa kebal dan terhindar dari virus. Bahkan saat seluruh orang dalam rumah tangga tersebut terinfeksi Covid-19.

Misalnya, Science Alert yang melaporkan bahwa golongan darah khususnya O dinyatakan sedikit kebal dari infeksi Covid-19.

Baca Juga: Ancaman Baru Penyintas Covid-19 Waspadai Adanya Gejala Baru yang Dirasakan Setelah Dinyatakan Sembuh

Penelitian lain diketahui protein seperti seperti reseptor ACE 2 atau TMEM41B yang dibutuhkan coronavirus masuk atau mereplekasi dalam sel.

Saat itu, tim peneliti mengatakan butuh lebih banyak penelitian untuk mengungkap keberadaan populasi yang kebal akan virus, Mereka juga punya rencana untuk mengungkapkan hal tersebut.