Find Us On Social Media :

Sempat Hilang Secara ‘Ghaib’ Stok Minyak Goreng Melimpah Setelah HET Dicabut Pemerintah

Ilustrasi ketersediaan minyak goreng di salah satu Supermarket

GridFame.id- Setelah Harga Eceran Tertinggi (HET) resmi dicabut  per 16 Maret 2022 terlihat stok minyak goreng tiba-tiba melimpah di beberapa daerah.

Kondisi ini sangat berbeda saat sebelumnya, di mana Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan HET minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Saat itu beberapa kali stok minyak goreng  menipis bahkan masyarakat sempat mengeluhkan  kekosongan stok terutama di beberapa supermarket.

Namun saat ini terpantau beberapa supermarket  mempunyai ketersediaan minyak goreng yang melimpah.

Salah satunya stok minyak goreng kemasan di salah satu Supermarket yang ada di Kabupaten Bandung barat (KBB).

Dikutip dari Tribun Jabar (17/3) salah satu warga mengaku bahwa saat harga HET masih ditetapkan stok langka berbeda saat aturan dicabut secara misterius stok melimpah.

“Kemarin sempat langka karena harganya Rp28 ribu/liter untuk kemasan 2 liter sekarang banyak tapi mahal,” ujar salah seorang warga Elin (50) .

Berdasarkan informasi yang didapat Tribun Jabar yang dikutip GridFame, harga minyak kemasan premium ukuran 2 liter di supermarket tersebut kini sudah menyentuh angka Rp50 ribu dengan stok melimpah.

Kendati begitu, warga masih tetap membeli meski dinilai memberatkan bagi sebagian besar masyarakat.

 Baca Juga: Simak Harga Minyak Goreng Hari Ini Setelah Balik ke Harga Normal

Mendag Luthfi klaim stok minyak goreng melimpah

Sehari sebelum HET dicabut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Luthfi juga sempat klaim bahwa stok minyak goreng di Indonesia sangat melimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan nasional.