Find Us On Social Media :

Persiapan Mudik Lebaran 2022, Bagaimana Aturan Baru dari Pemerintah?

Ilustrasi Suasana mudik lebaran

GridFame.id- Bagaimana perkembangan terbaru dan aturan yang dirilis pemerintah mengenai mudik lebaran 2022?

Terpantau hingnga saat ini masyarakat maupun sektor transportasi masih menunggu aturan resmi dari pemerintah terkait mudik lebaran 2022.

Meski sudah dapat kebijakan pelonggaran aturan perjalanan (penghapusan PCR dan antigen) saat ini aturan baru mengenai perjalanan mudik belum keluar.

Pernyataan ini dikonfirmasi Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

“Pemerintah sedang mengkaji hal tersebut dengan memastikan bahwa penularan Covid-19 bisa dikendalikan dengan memastikan cakupan vaksinasi lengkap dan booster yang makin tinggi dan prokes dijalankan dengan disiplin oleh masyarakat,” katanya dikutip GridFame.id dari Kontan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa saat ini pemerintah masih terfokus untuk menurunkan kasus harian dan keterisian tempat tidur (BOR) RS dan kematian akibat virus Covid-19.

“Ini Modal kita bersama untuk menghadapi lebaran yang aman Covid,”imbuh Wiku.

Jadi saat ini, lanjutnya, belum ada keputusan yang dikeluarkan pemerintah secara resmi tentang boleh tidaknya perjalanan mudik di tahun ini.

“Apapun kebijakan yang diterapkan nanti, masyarakar diharapkan dapat bekerja sama untuk mematuhi aturan yang ada,” tegasnya.

 Baca Juga: Mudik Lebaran 2022 Tanpa Syarat PCR atau Antigen Akan Seperti Apa Skemanya?

Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) pada Lebaran 2022

Berbicara terkait dengan pengetatan PPKM Lebaran dan Ramadhan 2022, Satgas Covid-19 mengatakan bahwa itu semua kebali lagi pada kepatuhan protokol kesehatan masyaakat.