Find Us On Social Media :

Jadi Sorotan Seantero Jagat Maya Begini Kondisi Terkini Kanti Utami Ibu yang Gelap Mata Lukai Tiga Anak Kandungnya, Histeris Bila Lihat Sosok Ini! Penting Kenali Gejala Depresi atau Burnout pada Ibu

Sosok Kanti Umi ibu muda yang membunuh anak kandung usia 7 tahun.

GridFame.id - Sosok ibu yang diketahui bernama Kanti Utami tengah ramai menjadi sorotan di jagat maya.

Sikap gelap matanya melukai tiga anak kandungnya membuat hati teriris.

Tak sedikit yang menduga sang ibu tengah depresi.Sosok Kanti Utami alias KU (35) melukai 3 anak kandungnya dengan dalih ingin menyelamatkan mereka dari kejamnya dunia.Ya, Ketiga anak yang masih di bawah umur itu dilukai dengan pisau di bagian leher oleh Kanti sendiri pada Minggu (20/3/2022) lalu.Ia mengaku tak ingin melihat ketiga anaknya dibentak oleh orang lain.Bahkan, dirinya berpendapat bahwa lebih baik anak-anaknya meninggal dibanding harus menderita."Saya cuma mau menyalamatkan anak-anak, biar enggak dibentak-bentak," ujarnya.Akhirnya, polisi pun memutuskan untuk memeriksakan kejiwaan Kanti.

Baca Juga: Satu Tahun Bolak-Balik Dokter Jiwa Usai Alami Depresi Berat, Presenter Cantik Ini Ingat Pesan Suami Sebelum Meninggal Hingga Ucap Niat Nikah Lagi: Itu Terpatok di Pikiran Aku...

Baru-baru ini, kondisi Kanti pun diungkap oleh dr Glorio Immanuel SpKj, salah satu tim dokter jiwa di RSUD Soeselo Slawi.Dikutip Grid.ID dari TribunnewsBogor.com pada Rabu (23/3/2022), ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan awal untuk Kanti."Pemeriksaannya masih tahap awal pemeriksaan. Pemeriksaan ini akan terdiri dari tiga hal, yakni pemeriksaan psikiatri, pemeriksaan profil kepribadian dan profil kecerdasan pasien," ujarnya.Selain itu, dr Glorio Immanuel jug menjelaskan bahwa saat dibawa ke rumah sakit, Kanti dalam keadaan normal dan sadar.Bahkan, Kanti juga mau menjawab semua pertanyaan yang diberikan dokter.Kendati begitu, terkadang Kanti masih bungkam dengan alasan lelah."Pasien bisa menjawab dengan baik, sesuai pertanyaan. Tapi untuk pertanyaan tertentu, pasien belum bisa menjawab dengan alasan dia sudah lelah menjawab pertanyaan tersebut," jelasnya.Tak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa Kanti tampak ketakutan jika bertemu pria.Bahkan, perempuan yang sempat memiliki usaha rias pengantin ini histeris jika bertemu pria.

Baca Juga: Astaga! Sempat Terpuruk Hingga Stress Gegara Batal Nikah Padahal Undangan Sudah Tersebar, Begini Nasib Artis Cantik Fanny Ghassani Sekarang

Kendati begitu, pihak rumah sakit belum bisa mengetahui apa penyebab Kanti ketakutan."Ada sepertinya ketakutan, bila ketemu orang, terutama kalau ketemu laki-laki," papar dr Glorio Immanuel."Kenapa ? Pasien belum mau cerita," lanjutnya, dikutip dari Tribunstyle.Banyak netizen yang menduga Kanti Utami mengalami kelelahan mental sebagai seorang ibu, penting untuk tahu waspadai gejalanya ini tanda seseorang sedang depresi atau alami burnout.

Gejala Tanda Depresi atau Burnout Pada Ibu

Menjadi seorang ibu bukanlah perkara yang mudah. Sebabnya, ibu punya peran penting untuk mengelola rumah tangga dan keperluan anak.

Apalagi bila seorang ibu tersebut masih juga harus mencari penghasilan, tentu tugas ganda yang diembannya di dalam rumah dan kantor semakin menggunung.

Karena banyaknya tuntutan pekerjaan maupun masalah yang dihadapi, tak jarang seorang ibu mengalami burnout.

Gejala burnout pada ibu Dilansir dari Web Medicine, burnout adalah bentuk kelelahan yang disebabkan oleh perasaan kewalahan secara terus-menerus.