Find Us On Social Media :

Disalahartikan, Megawati Luruskan Pernyataan Soal Minyak Goreng

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

GridFame.id- Megawati Soekarnoputri mengaku dirinya sedih atas beberapa komentar terkait pernyataan minyak goreng karena justru disalahartikan oleh publik,

Sebelumnya ia tampak berkomentar mengenai penggunaan minyak goreng untuk memasak namun justru menuai banjiran kritik dari masyarakat.

Pada waktu itu , dirinya hanya meminta kepada masyarakat agar tidak bergantung pada cara menggoreng dalam memasak makanan di tengah langka dan mahalnya minyak goreng di tanah air.

Menurutnya orang bisa merebus ataupun mengukus untuk memasak makanan sehari-hari.

Megawati mengungkapkan komentarnya tersebut hanya ingin membantu agar masyarakat terutama para ibu-ibu mendapatkan solusi atas persoalan langka dan mahalnya minyak goreng.

“Sampai saya bilang sama Sekjen aku usul lho, jengkel saya, enak saja. Memangnya saya pembohong apa, dibilang enggak ada empati. Sakit hati saya sebagai perempuan enak aja. Kayak saya enggak pernah tahu soal perempuan. Betul apa ndak? Ujar Megawati dalam acara ‘Demo Memasak Tanpa Minyak Goreng’ yang digelar PDI-P (28/3) mengutip KOMPAS.com.

Ia mengungkapkan telah menceritakan segala keluh kesahnya kepada hasto Kristiyanto. Dia mengungkapkan tidak masalah jika mendapatkan cibiran dalam urusan politik.

Hal ini diakuinya sudah biasa. Namun Megawati sempat heran lantaran saat dirinya tengah berusaha membantu mencarikan solusi malah justru banjir hujatan.

“Saya bilang mas Hasto, kesel aku deh. Keselnya saya bukan karena di bully urusan politik, terserah. Tapi ini mau bantu ibu-ibu supaya anakanya makannya baik dan lain sebagainya. Ini hakikat kehidupan. Kok saya dipelintar-pelintir enggak jelas, maaf saja dah,” tegasnya.

Baca Juga: Waspada Ibu-Ibu Beralih ke Minyak Goreng Curah Bisa Picu Penyakit Mematikan Jika Diteruskan

 

Dalam acara tersebut, ia mengatakan  hanya ingin  membiasakan dan mendorong anak-anak untuk mengonsumsi makanan yang sehat. Salah satu alternatifnya adalah telur.