Find Us On Social Media :

Mohon Diperhatikan Ini Kebijakan Baru PT KAI Bagi Calon Penumpangnya Periode Mudik Lebaran 2022

Kebijakan baru PT KAI (Perseo) bagi calon penumpang mudik lebaran 2022

GridFame.id- Menjelang periode mudik PT KAI(Perseo) telah melakukan persiapan untuk menyediakan angkutan lebaran 2022.

Persiapan ini terkait dengan ramp check untuk kereta dan juga lokomotif yang akan digunakan dalam angkutan lebaran 2022.

Direktur Utama PT KAI Didiek Haryanto mengungkapkan nantinya ada sejumlah pengecekan yang akan dilakukan sebelum perjalanan.

Adapun pengecekan ini terkait dengan kondisi perlintasan, kondisi stasiun, dan Sumber Daya Manusia (SDM) guna memenuhi kebutuhan selama arus mudik Lebaran 2022.

Ia mengklaim saat ini telah mengikuti standar internasional sehingga saat digunakan nangtinya akan berjalan maksimal.

“Kami mengikuti standar internasional. Sehingga meskipun kereta yang dijalankan sebelum lebaran sedikit, perawatan kereta lain tetap optimal,” jelasnya dalam Rapat Dengar Pendapar dengan Komisi VI DPR RI dikutip GridFame.id dari KOMPAS.com

Lebih lanjut, ia mengatakan meski pemerintah telah mengeluarkan aturan baru dengan memberi izin masyarakat yang menerima vaksin kedua atau booster untuk angkutan umum tanpa tes Covid-19, PT KAI masih menyiapkan antigen di 83 stasiun untuk masyarakat yang belum divaksin atau baru mendapatkan vaksin dosis pertama.

Selain periapan angkutan bagi para penumpang, PT KAI juga menerbitkan aturan baru yang berlaku pada periode Mudik Lebaran 2022.

Aturan tersebut adalah bagi penumpang perjalanan jarak jauh, PT KAI menetapkan akan melakukan pengukuran suhu berulang untuk keamanan penumpang.

 Baca Juga: Dekat Ramadhan Berikut Jadwal Tambahan PT KAI Bulan Maret 2022

 

Didiek mengatakan untuk keamanan penumpang PT KAI menetapkan akan melakukan pengukuran suhu setiap 3 jam sekali kepada setiap penumpang KA jarak jauh.