Find Us On Social Media :

'Saya Punya Nama-Namanya' 10 Tahun Tutupi Dalang Kasus Korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh Nangis Sesenggukan Ingin Temui SBY: Saya Ingin Minta Maaf...

Angelina Sondakh sebut nama Ani Yudhoyono

GridFame.id - Angelina Sondakh buka-bukaan soal hubungannya dengan pimpinan Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh sebelumnya merupakan anggota DPR dari Kader Demokrat sebelum terjerat kasus korupsi. 

Angelina Sondakh sebelumnya terjerat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Jakabaring, Palembang. Pada persidangan tingkat pertama, ia dihukum 4,5 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta. Angelina kemudian mengajukan banding, tetapi ditolak dan hukumannya tetap sama, lalu pada tingkat kasasi, hukumannya diperberat berkali lipat. Majelis kasasi yang dipimpin Artidjo Alkostar (almarhum) menghukum Angelina dengan 12 tahun penjara.

Mendapat potongan hukuman 2 tahun, Angelina mendekam di penjara sejak 27 April 2012 dan kemudian bebas pada 3 Maret 2022 lalu.

Kini pasca bebas, Angie merasa takut akan dijauhi dan dianggap koruptor oleh masyarakat.

Namun di sisi lain, ibu Keanu Maasaid itu ternyata berharap bisa bertatap muka lagi dengan SBY.

Baca Juga: ‘Saya Gak Pantes di Sini’ Tangis Angelina Sondakh Pecah Akui Minder Tampil Perdana di Televisi, Bak Malu Menyandang Status Mantan Koruptor

Dilansir dari talkshow 'Rosi' yang ditayangkan di Kompas TV, Kamis (31/3/2022), Angelina Sondakh buka-bukaan soal hubungannya dengan pimpinan Demokrat, SBY. Di depan Rosi Silalahi, Angelina mengaku masih belum berkomunikasi dengan SBY pasca resmi dibebaskan.

Namun Angie berharap suatu saat bisa bertemu lagi untuk berterima kasih sekaligus memohon maaf.

"Perlu (bertemu), karena saya ingin berterima kasih," kata Angelina Sondakh.

"Boleh kalau beliau (SBY) berkenan. Kan saya bukan siapa-siapa," sambungnya. Wanita yang pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 2004 hingga 2012 itu merasa telah mencoreng nama Partai Demokrat.

"Saya ingin minta maaf, berterima kasih, karena saya mungkin sudah menjadi kader yang mencoreng (partai)", kata Angie. "Dan saya ingin berterima kasih karena kejadian ini saya sudah belajar banyak," tambahnya dengan berlinang air mata.