Find Us On Social Media :

Mudik Terasa Tenang! Ini Persiapan Polisi Untuk Antisipasi Macet di Tol Semarang-Batang

Beberapa kendaraan antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat

GridFame.id- Saat ini jajaran kepolisian Resor Batang telah menyiapkan pengamanan di jalur alternatif dan jalur tol Semarang-Batang untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik kendaraan saat menjelang Lebaran 2022.

Hal ini diungkap Kepala Polres Batang AKBP Mochamad Irwan Susanto seperti dikutip dari Antara.

“Oleh karena itu, untuk mencegah lonjakan arus mudik dan kelancaran pemudik berkendara di jalan, kami siapkan petugas untuk melakukan pengamanan baik di jalur alternatif tempat istirahat dan tol Batang-Semarang,” jelasnya.

Ia juga nenyebut nantinya juga akan didampingi oleh sejumlah personel untuk berjaga dan membantu kelancaran arus lalu lintas (lalin).

Salah satunya Irwan akan disampingi juga oleh Kepala Unit Keamanan Keselamatan dan Kelancaran Satlantas Polres Batang Ipda Danang Primayanto.

“Kami akan melakukan pengaturan lalin di titik-titik tertentu, yang dimungkinkan terjadi kepadatan arus pasa saat Lebaran 2022,” imbuhnya.

Lebih lanjut disebutkan bahwa telah disiapkan pos pelayanan depan alun-alun Batang dan juga rest area jalur tol KM 360 dan KM 379.

Jika nanti terjadi kepadatan arus kendaraan di jalan tol ataupun Pantura, ia mengatakan akan mengalihkan ke jalur yang sudah disiapkan sebelumnhya.

“Kami akan lakukan pengalihan arus lalin apabila terjadi kepadatan arus kendaraan,” tutur Irwan.

 Baca Juga: Mudik Lebaran 2022 Gunakan Kapal Peni Ini Syarat dan Jadwalnya yang Perlu Anda Ketahui

Tidak sampai situ Kepolisian Resor Batang juga akan melakukan Kerjasama dengan Dishub Kab. Batang untuk pemasangan rambu-rambu lalin.

Sementra itu Danang menegaskan pihaknya akan sigap menerapkan satu jalur (oneway) di jalur Tol Semarang-Batang untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang.