Find Us On Social Media :

Ingat! Ini Daftar Jalan Tol yang Terapkan Gage dan One Way Saat Mudik Lebaran 2022

Penerapan ganjil genap dan one way akan diterapkan di jalan tol saat mudik Lebaran 2022

GridFame,id- Tolong diingat kembali Polri bakal menerapkan aturan baru bagi calon pemudik 2022.

Kebijakan dan aturan baru ini mengenai penerapan ganjil genap (Gage) dan juga one way saat periode mudik Lebaran 2022.

Hal ini diungkap oleh Kakorlantas Polri Inspenktur Jenderal Firman Shantyabudi yang mengatakan kebijakan baru tersebut.

Penerapan one way dan gage saat mudik Lebaran 2022 juga dilatar belakangi akibat dari perhitungan para ahli di bidang jalan, yang mengungkap kapasitas normal tida dapat menerima tambahan beban dari 47 persen pemudik yang akan menggunakan jalur darat secara bersamaan.

“Sekitar 200 ribu kendaraan akan mudik dilakukan bersamaan utu dikategorikan sebagai kendaraan tidak bergerak,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Maka dari itu, dirinya beranggapan dibutuhkan kembali manajemen kapasitas jalan yakni dengan menambah satu jalur berupa contraflow hngga onewat dari arah Jakarta menuju arah Timur ini dibutuhkan.

“Jika tidak dilakukan maka kemungkinan kendaraan pemudik tidak bisa bergerak di tol,” imbuhnya.

Pneerapan one way dan ganjil genap akan mulai diterapkan dari km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai Gerbang Tol Kalikangkung, tepatnya pada km 414.

Namu demikian untuk mitigasi lonjakan volume kendaraan Firman mengatakan penerapan one way akan dilakukan sejak satu hari sebelumnya, yakni pada 28 April 2022.

 Baca Juga: Catat ! Ini 13 Titik Ganjil Genap DKI Jakarta di Tengah Penerapan PPKM level 2

“Secara teknis yang saya sampaikan, one way pada hari Kamis (28/4) mulai pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB mulai dari km 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Gerbang Tol kalikangkung, cukup panjang,” lanjutnya.

Berikutnya, pada 29 April penerapa satu arah dan ganjil genap di KM 47  tol Jakarta Cikampek hinhha Kalikangkung dimulai sejak pukul 7.00  hingga 24.00 WIB.