Find Us On Social Media :

Pemerintah Bawa Kabar Bahagia Untuk PNS di 2023 Tentang Apa? Ini Penjelasannya

Kabar bahagia bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2023

GridFame.id- Ada kabar bahagia mengenai Pegawai Negeri Sipil di tahun 2023, kira-kira tentang apa?

Seperti diketahui pemerintah akan mendukung adaptasi pola kerja baru yang efektif dan efesien bagi PNS ke depan.

Di mana kebijakan pegawai tahun depan juga diarahkan untuk  penerapana kerja yang lebih flesibel bagi PNS yang kabarnya akan menerapkan system Work From Anywhere (WFA).

Sementara itu reformasi birokrasi ini berdampak pada perubahan belanja barang dan belanja pegawai, di mana pos ini mengalami kenaikan pada 2023.

Hal ini diungkap sendiri oleh Menteri Keungan Indonesia, Sri Mulyai Indrawati pada keterangannya beberapa waktu lalu.

Di mana ia mengatakan bahwa belanja barang pada tahun 2023 akan dipatok seharga Rp62.2 triliun atau jika dihitung naik 7.7 persen dibading tahun 2022.

Demi memenuhi target tersebut, pemerintah akan memulai adaptasi pola kerja baru yang efketif efisien dengan pemanfaatan teknologi.

Bukan hanya itu, anggaran tahun depan kabarnya juga akan lebih besar dibanding dengan anggaran 2021 yang sebesar Rp52 trilliun.

Begitupun dengan belanja pegawai pada 2023 di mana akan ditargetkan sebesar 257.2 trilliun atau naik 3.3 persen dibanding tahun ini yang mencapai Rp249.1 trilliun.

 Baca Juga: Fix! Ini Jadwal Resmi Pembayaran Gaji ke-13 PNS Bocoran Besaran yang Diterima Terkuak

 

“Reformasi birokrasi sebagai elemen pendukung peningkatan produktivitas akan terus dilakukan. Melalui alokasi anggaran baik untuk belanja pegawai, termasuk dalam hal ini memberikan reward dan punishment,” ujar Sri Mulyani dalam raker dengan Badan Anggaran DPR.