Find Us On Social Media :

'Pas Kejadian Anak Kami..' Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Sungai Aare Sebenarnya! Terungkap Dugaan Emmeril Kahn Tenggelam, Penemuan Eril Mulai Ada Titik Terang?

Ridwan Kamil kenang kebaikan Emmeril Kahn

GridFame.id - Duka mendalam masih menyelimuti hati keluarga Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil, sang anak Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal dunia kini terungkap dugaan alasan Eril tenggelam.

Melansir dari website resmi Kemlu.go.id terkait update pencarian Eril, hingga kini tubuh Eril masih juga belum ditemukan.

Pencarian Sdr. Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, terus dilanjutkan dalam koordinasi Polisi Maritim Bern.

Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 KM wilayah sungai Aare. Hingga Sabtu (4/6) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Dalam beberapa hari ke depan, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan, sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat.

Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat.

Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.​

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan beberapa kendala dalam proses pencarian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengungkap dugaan penyebab sang anak tenggelam.

Baca Juga: 'Eril Meninggal Husnul Khotimah' Ridwan Kamil Tiba di Indonesia Hari Ini, Pengajian Eril Akan Digelar! Di Tengah Duka, Suami Atalia Praratya Siap Kembali Bertugas: Kami Mohon

Dugaan Ridwan Kamil

Salah satunya suhu di Sungai Aare yang sangat berbeda dengan sungai di Indonesia. Menurut Ridwan Kamil, suhu air di Sungai Aare sangat dingin.