Find Us On Social Media :

Istri Sengaja Tumpahkan Sejumput Garam ke Air Rendaman Kaki, Suami Seketika Kaget Tahu Reaksinya pada Tubuh

Cara menghilangkan pegal linu

GridFame.id - Semua orang tentu pernah merasakan yang namanya pegal linu.

Rasa pegal dan linu bisa menyerang hampir semua bagian tubuh, seperti punggung, leher, tangan atau kaki.

Jika pegal dan linu sudah menyerang, maka badan pasti terasa tidak enak, tak jarang, kondisi ini membuat nafsu makan turun.

Meskipun terlihat sebagai hal yang remeh, pegal dan linu di badan tidak boleh diremehkan begitu saja.

Pasalnya, pegal dan linu bisa jadi pertanda adanya penyakit di dalam tubuh.

Dalam hal ini, pegal dan linu di badan kita bukan karena faktor kecapaian kerja.

Namun karena ada virus yang menyerang tubuh.

Tak perlu obat, kini Anda bisa mengatasi pegal linu dengan cara alami.

Simak cara menyembuhkan pegal linu berikut ini.

Baca Juga: Heran Istri Suruh Makan Bawang Putih Mentah-mentah Sebelum Tidur, Manfaatnya Setelah 7 Hari Ternyata Cespleng Banget! Mau Coba?

Pegal dan linu yang terasa di kaki lama-kelamaan dapat menganggu kenyamanan dalam keseharian. Rasa linu mungkin terasa di beberapa bagian kaki yang berbeda, mulai dari tumit hingga bagian pergelangan kaki. Kaki pegal-pegal rata-rata terjadi karena pengaruh gaya hidup, seperti duduk terlalu lama, tidur dengan posisi yang salah, dan menggunakan alas kaki yang tidak nyaman. Namun, pegal linu di kaki juga bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu, seperti berikut ini yang dilansir dari Medical News Today. - Kehamilan: Selama mengandung, cara tubuh memproses kalsium mengalami perubahan. Sehingga tak jarang mengalami pegal linu di kaki. - Sciatica: Ini terjadi gara-gara saraf siatik tertekan. Saraf sciatic ini adanya di pangkal tulang belakang dan terus menjalar ke belakang kaki, hingga masuk ke telapak kaki. - Obesitas: Berat badan berlebih dapat memberikan tekanan berlebih pada ligament, otot, dan sendi yang mengakibatkan kaki pegal. Mengatasi pegal linu di kaki Melansir Verywell Health, untungnya ada beberapa pengobatan rumahan yang bisa menghilangkan pegal linu di kaki dengan mudah.

Baca Juga: Istri Iseng-Iseng Kupas Buah Sirsak Setiap Hari, Suami Kaget Tahu Khasiat Menakjubkannya Bikin Panjang Umur 1. Air garam untuk rendam kaki Pegal linu di kaki akan segera hilang jika merendam telapak kaki di dalam satu baskom air hangat selama 5-10 menit. Agar otot-otot kaki lebih rileks, tambahkan 1 atau 2 sendok makan garam Epsom ke dalam air hangat. 2. Peregangan kaki Otot-otot di kaki yang tegang, bisa diatasi dengan melakukan peregangan kaki. Nah, teknik ini paling cocok dilakukan setelah merendam kaki. Cara melakukannya yakni dengan duduk di posisi paling nyaman. Lalu secara perlahan buat gerakan melingkar menggunakan telapak dan pergelangan kaki. Supaya pegal linu di kaki bisa segera hilang, lakukan peregangan selama 10 hingga 20 detik. 3. Latih kekuatan kaki Melatih kekuatan kaki juga dapat membantu mengatasi pegal-pegal yang menganggu di kaki. Cobalah lakukan gerakan seperti mengambil benda menggunakan telapak kaki. Atau bisa juga dengan menggerakkan kaki menggunakan botol air minum, bola tenis, atau bola golf yang diletakkan di bawah telapak.