Find Us On Social Media :

MasyaAllah! Ridwan Kamil Siapkan Pemakaman Terbaik di Tepi Sungai Khusus Eril, Terungkap Begini Rangkaian Prosesi Pemakaman Anak Sulung Atalia Praratya di Cimaung Bandung

Prosesi pemakaman Eril

GridFame.id - Masyarakat Indonesia kini tengah menanti kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Segala prosesi pemandian jenazah Eril dipimpin langsung oleh sang ayah, Ridwan Kamil yang berangkat ke Swiss pada Kamis (8/6/2022).

Rencananya, Ridwan Kamil akan membawa pulang jenazah putranya kembali ke Tanah Air hari ini, Sabtu (11/6/2022).

Mereka diprediksi tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan prosesi pemakaman dilaksanakan pada Senin (13/6/2022).

Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah peti jenazah kayu yang diduga akan membawa Emil kembali ke Bandung.

Ia juga menuliskan kalimat indah yang mengungkap detil lokasi yang akan menjadi peristirahatan terakhir putranya. 

"Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,

Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid.Masjid yang bertempat di kampung ibumu.Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu.Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu.

Masjid Al Mumtadz. Yang artinya “terbaik”.“Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu. Eril, today is Saturday. It is a good day to go home," tutupnya.

Baca Juga: 'Saya Selalu Melihat ke Arah Sungai Aare' Ini Dia Sosok Wanita yang Pertama Kali Temukan Tubuh Eril di Bendungan Enghalde Swiss, Ridwan Kamil Beberkan Kronologinya Hingga Bikin Satu Indonesia Merinding: Masyallah Bergetar Membaca Cerita Ini

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya memastikan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Yang dapat kami informasikan lagi, rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," ujar Wahyu dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/6/2022).