Tag: Saldo Gopay hilang
GridFame.id - Beberapa waktu lalu marak kasus saldo Gopay tiba-tiba hilang.
Alasannya saldo Gopay hilang pun bermacam-macam, mulai dari kesalahan sistem hingga dibobol orang tak bertanggung jawab,
Hal ini tentu saja membuat para pengguna khawatir menyimpan uang di Gopay.
Terlebih bagi para pengguna yang menyimpan saldo Gopay dalam jumlah yang banyak.
Padahal banyak sekali diskon dan voucher di Gopay yang menguntungkan pengguna.
Lalu apa yang harus dilakukan jika saldo Gopay mendadak hilang?
Apakah pihak Gopay bertanggung jawab atas kehilangan saldo pengguna?
Tenang saja, ternyata Anda bisa klaim saldo Gopay yang hilang dengan syarat dan ketentuan ini.
Simak sampai tuntas!
Kini telah tersedia layanan pengembalian saldo terhadap pengguna yang mengalami kehilangan saldo GoPay atau GoPayLater Limit.
Kendati begitu, tidak semua pengguna GoPay dapat mengklaim saldonya yang hilang.
Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani menjelaskan, layanan ini hanya berlaku bagi pengguna GoPay Plus.
“Jadi yang sudah terverifikasi KYC,” ujar Winny, saat dihubungi Kompas.com, Senin (25/10/2021).
Selain itu, pengguna yang terlindungi dalam jaminan saldo kembali harus telah mengaktifkan kode PIN untuk otentikasi transaksi GoPay sebelum kasus terjadi.
Klaim saldo dapat dilakukan melalui aplikasi.
Cara klaim saldo GoPay yang hilang
Berikut cara mengklaim saldo GoPay yang hilang dikarenakan aktivitas di luar kendali pengguna:
1. Buka aplikasi, pada halaman utama klik Eksplor atau Explore
Baca Juga: Saldo Gopay Belum Masuk? Langsung Ikuti Cara Ini Biar Tenang!
2. Klik menu Plus
3. Pilih menu Jaminan Saldo Kembali atau Money Back Guarantee
4. Klik tombol Ajukan Klaim atau Claim Refund
5. Isi formulir secara lengkap untuk mempercepat proses investigasi
6. Cek perkembangan proses klaim melalui My Tickets di halaman utama aplikasi Gojek.
Nantinya pengguna akan dimintai data seperti tipe saldo yang hilang, nominal saldo yang hilang, tanggal dan waktu kehilangan, nomor seluler yang digunakan saat kehilangan, hingga nama sesuai e-KTP.
Untuk diketahui, pengguna yang pernah membagikan kode OTP atau PIN ke orang lain tidak bisa mengajukan klaim ini.
Selain itu, pengguna yang akan melakukan klaim setidaknya telah melakukan transaksi selama 60 hari terakhir.
Adapun klaim saldo yang hilang dapat dilakukan hingga 60 hari sejak kejadian.
Setiap kehilangan saldo, maka akan dikembalikan sebesar 100 persen sesuai nominal awal GoPay dan GoPayLater.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Saldo GoPay Hilang? Ini Syarat dan Cara Klaimnya