Find Us On Social Media :

Ternyata Begini Cara Mendapatkan Pengesahan Tanda Tangan Paspor Indonesia Desain Baru

Ilustrasi paspor

GridFame.id – Cara dapatkan pengesahan tanda tangan paspor Indonesia desain baru.

Cek cara dapatkan pengesahan tanda tangan paspor Indonesia desain baru berikut ini.

Sebelumnya Warga Negara Indonesia sempat dihebohkan dengan paspor WNI yang ditolak oleh Kedutaan Besar Jerman dengan alaman tidak valid.

Adapun penolakan ini seiring dengan keluarnya paspor desain baru.

Melalui akun resminya, Kedubes Jerman mengungkapkan penolakan terjadi karena tidak ada kolom tanda tangan pada paspor Indonesia yang baru.

Lebih lanjut, Kedubes juga mengungkap bahwa kolom endorsement tidak diakui dalam paspor sebagai pengganti kolom tanyanda tangan.

“Berlaku segera, pasor Indonesia tanpa kolom tanda tangan standar dengan (penambahan) tanda tangan dengan pengesahan oleh otoritas Imigrasi Indonesia dapat diproses untuk permohonan visa,” dikutip GridFame.id  Kedubes Jerman Jakarta.

Dengan adanya keputusan tersebut pemegang paspor Indonesia desain baru dapat melampirkan bukti pengesahan (endorsement) tanda tangan paspor ke otoritas Imigrasi Indoneia.

Adapun pengesahan juga dapat dilakukan oleh pemegang paspor secara umum, tidak terbatas pada pemohon yang ingin mengajukan visa Jerman.

Otoritas Imigrasi Indonesia memberikan layanan pengesahan tanda tangan di halaman endorsement (halaman 4 dan 5) paspor.

Direktur Lalu Lintas Keimigrasikan Amran Aris mengatakan, beberapa langkah untuk mendapakan pengesahana tanda tangan di halaman endorsement tersebut.

Baca Juga: 2 Kelompok yang Tidak Diwajibkan Isi M-Paspor Bisa Langsung ke Imigrasi, Siapa Mereka?

Pengesahan tanda tangan paspor desain baru