Find Us On Social Media :

Bisa Panen Cuan Lewat Konten! Begini Cara Menggunakan Shopee Video dan Tips Agar Akun Bisa Centang Biru

Cara menggunakan Shopee Video

 

GridFame.id - Mau bikin konten di Shopee Video?

Shopee Video adalah fitur terbaru di Shopee yang bertujuan untuk menyediakan tempat bagi para Pengguna Shopee untuk bersosialisasi dengan sesama Pengguna Shopee melalui video. 

Shopee Video juga menjadi salah satu fitur di mana pengguna Shopee bisa membuat beragam video pendek yang menarik. Selain itu, pengguna Shopee juga bisa melihat video-video yang dibuat oleh creator lainnya, serta menemukan rekomendasi produk yang dijual di aplikasi Shopee. Seperti Shopee Haul, segala bentuk promosi akan lebih mudah dengan menggunakan Shopee Video. Dengan Shopee Video, pengguna dapat menonton video sebagai penonton, membuat video sebagai Kreator dan mengakses Shopee Video.

Pengguna juga dapat mengakses Shopee Video melalui menu Shopee Video di halaman utama aplikasi Shopee.

Ada beberapa syarat yang harus dilakukan untuk mengupload konten di Shopee Video.

Durasi video harus lebih dari 1 (satu) detik dan kurang dari 3 (tiga) menit. Maks. ukuran video adalah 30 MB.

Tertarik coba fitur Shopee Video?

Yuk simak cara menggunakan Shopee Video dan tips agar akun bisa centang biru.

Baca Juga: Sudah Bayar Atau Refund Tapi Tagihan Shopee Paylater di SLIK Masih Ada? Tak Perlu Emosi, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Cara Menggunakan Shopee Video

1. Mengganti pilihan tab Temukan, Mengikuti dan Untuk Anda dengan cara menggeser layar ke kanan/kiri, atau pilih:  - Tab Temukan untuk menampilkan hashtag dan video yang sedang trending dan event yang sedang berlangsung di Shopee Video. - Tab Mengikuti untuk menampilkan video dari Kreator yang Anda ikuti. - Tab Untuk Anda untuk menampilkan rekomendasi video berdasarkan ketertarikan Anda dan Pengguna Shopee lainnya. 2. Mengganti pilihan Mengikuti dan Untuk Anda: Geser layar ke kanan/kiri, atau pilih tab Mengikuti atau tab Untuk Anda di bagian atas halaman. 3. Melihat video selanjutnya: Geser layar ke atas untuk melihat video selanjutnya dan geser layar ke bawah untuk kembali ke video sebelumnya. 4. Refresh video: Geser layar ke bawah di video pertama atau pilih judul tab Untuk Anda. 5. Hentikan & putar video: Ketuk layar 1 (satu) kali untuk menghentikan video. Video dapat kembali diputar dengan cara mengetuk layar satu kali lagi. Anda dapat melakukan beberapa interaksi pada halaman Shopee Video sebagai berikut: 6. Mengikuti Kreator: Pilih icon + yang tertera pada foto profil Kreator untuk mengikuti Kreator.

Baca Juga: Simak Cara Jadi Agen Shopee dengan Mudah, Dijamin Cuan Terus! 7. Menyukai video: Pilih icon Hati atau ketuk layar video 2 (dua) kali untuk menyukai video. 8. Mengomentari video: Pilih icon Komentar untuk mengomentari video. Anda juga dapat menyukai komentar orang lain di menu ini.  9. Membagikan video: Pilih icon Bagikan untuk membagikan video kepada sesama Pengguna Shopee atau ke media sosial (Contoh: Instagram, Facebook, WhatsApp, dll). Anda juga dapat melaporkan video di menu ini. 10. Mengikuti Suara: Pilih Judul Suara untuk diarahkan ke Halaman Suara. Anda dapat mengikuti musik atau suara tersebut dan menggunakannya di video Anda.

Bagaimana cara agar akun Shopee Video mendapatkan centang biru?

Akun Shopee Video Anda akan mendapatkan centang biru apabila memenuhi kriteria berikut ini: