Find Us On Social Media :

Emak-Emak Bisa Menjerit Heboh Tahu Ini! Bukan Cuma Dapat Pinjaman Uang, Ternyata Ada 5 Keuntungan Jika Gadai Barang Elektronik di Pegadaian

Keuntungan gadai barang elektronik di Pegadaian

GridFame.id - Sedang berada dalam kesulitan?

Pegadaian selalu punya solusi terbaik.

Belakangan, barang-barang di sekitar kita bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal.

Sebagai salah satu solusi, tak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih untuk menggadaikan barang untuk mendapatkan dana pinjaman. Negara pun memfasilitasi kebutuhan ini dengan mendirikan lembaga formal peminjaman uang, yaitu Pegadaian. Lembaga ini menerima gadai berbagai jenis barang, salah satunya adalah elektronik.

Di Pegadaian, masyarakat bisa menggunakan berbagai macam barang Elektronik. Seperti HP, kamera, laptop, dan barang elektronik lainnya sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman.

Proses pengajuan gadai pun terbilang cepat.

Pencairan dana bahkan bisa ditunggu beberapa saat saja sehngga bisa ditunggu.

Memangnya apa keuntungan gadai elektronik di pegadaian?

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu Jatuh Tempo, Begini Cara Tebus Gadai Lewat Aplikasi Pegadaian Digital

Keuntungan gadai elektronik di Pegadaian

1. Mudah dan Cepat dengan Kredit Cepat dan Aman (KCA)

Saat hendak menggadaikan barang di Pegadaian, Anda bisa memanfaatkan produk Kredit Cepat dan Aman (KCA) untuk Anda. Pasalnya, produk dari Pegadaian ini menjamin pencairan dana dengan proses yang cepat dan mudah. Anda bisa menggadaikan berbagai barang elektronik dengan sistem ini. Bahkan, KCA juga bisa menjadi sarana cepat untuk Anda yang ingin menggadaikan emas, berlian, atau kendaraan bermotor. Melalui sistem ini, Anda tak perlu menunggu lama, karena 15 menit setelah pengajuan, dana yang Anda butuhkan sudah berada dalam genggaman.

2. Kemudahan dalam Jangka Waktu Pembayaran dan Perpanjangan Masa Gadai

Keuntungan kedua melakukan gadai elektronik di Pegadaian adalah jangka waktu pembayaran yang tidak memberatkan para penggadai. Pegadaian memberlakukan masa pinjaman paling lama adalah selama 120 hari.

Baca Juga: Tinggal Klik Langsung Beres! Begini Cara Bayar Gadai di Pegadaian Secara Online Lewat HP Namun, Anda bisa melakukan perpanjangan berulang-ulang kali jika masa gadai telah habis tetapi Anda masih juga belum melunasi pembayaran, dengan cara mencicil sesuai penyusutan barang agunan sekitar 10% s.d. 20%. Bagaimana caranya melakukan perpanjangan masa gadai elektronik di Pegadaian? Mudah saja, Anda cukup membayar sewa modal selama 120 hari ditambah cicilan pokok  sehingga pinjaman Anda menjadi berkurang.