Find Us On Social Media :

Heboh Obat Sirup Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, Direktur Sido Muncul Tegaskan Tolak Angin Tak Mengandung Etilen Glicol dan Dietilen Glicol

Tolak angin tidak mengandung 2 zat yang diduga penyebab gagal ginjal

GridFame.id - Kabar obat sirup diduga sebabkan gagal ginjal membuat masyarakat cukup resah, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meminta para orangtua tidak panik namun tetap waspada.

Beberapa produk obat sirup pun telah ditarik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Seiring dengan kabar ada obat sirup yang mengandung cemaran Etilen Glicol dan Dietilen Glicol, banyak netizen yang mempertanyakan Tolak Angin.

Akun instagram Tolak Angin pun kebanjiran komentar netizen.

Banyak netizen yang penasaran apakah Tolak Angin aman?

Netizen pun meminta akun instagram resmi Tolak Angin untuk memberikan konfirmasi menjawab semua pertanyaan warganet.

Dan pada unggahan terbarunya, Tolak Angin bak memberikan konfirmasinya.

"Lagi ramai nih, kalau ada obat-obatan yang memiliki kandungan tertentu yang dapat menyebabkan gagal ginjal. Sobat Pintar pasti tau beritanya kan?Yuk pintar-pintar pilih yang aman dan benar-benar baik untuk badan, seperti Tolak Angin yang memiliki kandungan alami seutuhnya karena terbuat dari obat tradisional dalam bentuk jamu yang sudah teruji memiliki standar tinggi," tulis di akun instagram @tolak_angin dikutip tim GridFame.id, Jumat (21/10/2022).

Unggahan tersebut pun mencuri perhatian lebih dari 572 akun netizen, banyak yang merasa lega melihat konfirmasi tersebut.

Sebelumnya, Direktur Sido Muncul sendiri sudah memberikan penjelasan terkait hal ini.

Baca Juga: Waspada Gagal Ginjal Akut, 5 Obat Sirup Ditarik BPOM! Ini Obat Tradisional Deman dari Temulawak Hingga Bawang Merah, Simak Aturan Dosis Anak dan Dewasa

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan larangan penggunaan obat sirup atau cair sementara pada Rabu (19/10/2022).