GridFame.id - Apakah Gopay Anda tidak bisa dipakai transaksi?
Padahal saldo Gopay cukup untuk melakukan transaksi namun gagal terus.
Gopay jadi salah satu pilihan pembayaran yang praktis karena bisa untuk beli apa saja di luar aplikasi Gojek.
Penyebab GoPay tidak bisa dipakai yang paling umum terjadi karena aplikasi GoJek sedang mengalami gangguan akibat perbaikan server (maintenance) atau pembaharuan aplikasi (updating).
Namun kalau terus-terusan tidak bisa, jangan-jangan kena pelanggaran ini!
Alasan Gopay Tidak Bisa Dipakai Transaksi
Dilansir dari laman resmi Gojek, artinya ada indikasi pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan penggunaan GoPay, seperti namun tidak terbatas pada:
1. Penyalahgunaan promo atau cashback
GoPay senantiasa memberikan promo agar pengguna kami dapat terus mendapatkan manfaat lebih ketika beraktivitas sehari-hari.
Tetapi, pemanfaatan kelebihan ini harus dilakukan secara bijak dan tanpa unsur kecurangan.
2. Memiliki pola transaksi keuangan yang bersifat ilegal atau dengan terindikasi mencurigakan
GoPay selalu berkomitmen untuk meningkatkan fitur keamanan layanannya agar kamu semakin nyaman saat bertransaksi.
Beberapa parameter tanda bahaya untuk membaca pola transaksi telah kami aktifkan pada sistem kami untuk mencegah potensi tindakan kecurangan atau kerugian yang berlanjut.
3. Pernah terlapor karena adanya indikasi penipuan tanpa adanya pencabutan laporan dari pelapor
Demi kelancaran beraktivitas menggunakan GoPay, pastikan untuk selalu bertransaksi secara jujur, berintegritas, dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain.
Baca Juga: Tagihan Gopay Paylater Mendadak Tak Bisa Dibayar? Jangan Panik, Atasi dengan Cara Mudah Begini
4. Akun sedang diamankan
Jika terdapat permintaan dari pemilik akun atau indikasi bahwa sebuah akun telah diretas atau disusupi, kami dapat menangguhkannya (suspend) hingga akun tersebut dapat diamankan dan dikembalikan ke pemilik akun untuk mengurangi aktivitas yang berpotensi berbahaya.
Solusi Gopay Tidak Bisa Dipakai Transaksi
Segera laporkan pengajuan banding ke kami dengan menekan tombol 'Hubungi kami'* di bawah ini dan memastikan hal-hal dibawah ini tersedia:
- Screenshot notifikasi error pada aplikasi
- Deskripsi jelas dan rinci pada masalah yang dialami dan aktivitas yang biasanya dilakukan dalam menggunakan GoPay. Ini membantu dalam proses validasi demi menghindari adanya kasus pemblokiran yang tidak sesuai.
Selanjutnya, pihak Gojek akan segera menghubungi maksimal 2x24 jam setelah memproses laporan pengajuan banding.
Baca Juga: Mudah! Begini Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Gopay