Find Us On Social Media :

Simak Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Oktober 2022, Biasanya Pakai Debt Collector Hingga Sebar Data!

GridFame.id - Simak daftar pinjol ilegal terbaru per Oktober 2022.

Ini adalah daftar pinjaman online atau pinjol berbahaya yang wajib Anda hindari karena tidak masuk daftar pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2022.

Keberadaan pinjaman online khususnya pinjol ilegal, terus menjadi sorotan banyak pihak.

Selain kerap menawarkan berbagai promo yang menggiurkan guna menjebak calon korbannya.

Penyedia pinjaman online yang masuk dalam daftar pinjol ilegal, juga kerap menipu masyarakat dengan mencatut nama dari penyedia pinjaman online yang terdaftar sebagai pinjol legal atau pinjol resmi OJK 2022.

Hal ini tentu saja harus menjadi perhatian Anda, terutama jika Anda sering berpikir untuk mengajukan pinjaman online.

Selain harus berhati-hati, Anda juga dituntunt untuk bisa jeli agar bisa lepas dari jerat tipu-tipu pinjaman online abal-abal dari pinjol ilegal.

Untuk bisa terhindar dari pinjaman online yang ditawarkan pinjol ilegal, ada baiknya jika Anda secara rutin mengecek daftar pinjol ilegal ataupun daftar pinjol legal terbaru dari rilis resmi OJK.

Selain melalui rilis OJK, daftar pinjol ilegal dan daftar pinjol legal terbaru juga dapat dengan mudahnya Anda temukan melalui berbagai berita.

Termasuk salah satunya adalah artikel ini, melalui artikel ini Anda dapat mengetahui daftar pinjol ilegal terbaru berdasarkan rilis resmi OJK.

Nama pinjaman online yang masuk dalam daftar 105 pinjol ilegal terbaru dalam artikel ini, bersumber pada rilis resmi Satgas Waspada Investasi yang dilakukan melalui situs resmi OJK pada tanggal 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Ini Dia Pinjol Resmi BRI yang Bunga Rendah dan Bisa Langsung Cair