Find Us On Social Media :

Begini Cara Penggunaan iDebKu Pengganti BI Checking Untuk Debitur Simak Informasinya

Cara Penggunaan iDebKu pengganti BI Checking

 

GridFame.id ­– Cara penggunaan iDebKu pengganti BI checking untuk debitur terbaru 2022.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan apliaksi iDebKu yang bisa digunakan oleh lembaga keuangan baik untuk cek skor kredit.

Aplikasi iDebKu diketahui dapat digunakan lembaga keuangan baik bank ataupun non bank dalam mengambil keputusan pada proses pemberian kredit kepada debitur.

Dalam peluncurannya, kepala Eksekutif Pengawa Prbankan Duan Ediana Rae mengungkapkan bahwa sistem layanan informasi keuangan (SLIK) merupakan sitem informasi yang pengelolaannya di bawah tanggung jawab OJK.

“Nasabah sangat menghendaki efisiensi, semua LJS juga mengharapkan efisiensi. Oleha karena itu akses yang nanti dapat dibuka oleh seluruh erusahaan maupun individu ini semoga akan membantu,” jelasnya.

Dalam peluncuran iDebKu, ia berharap dapat mempermudah akses perusahaan maupun individu terhadap informasi tentang debitur semakin mudah karena telah terintegrasi antara pusat, regional dan daerah.

Dengan iDebku dapat membantu masyaraat untuk mengakses kredit perbankan atau perusahaan pembiayaan secara lebih cepat dan efisien.

Kehadian aplikasi iDebKu dapat mempermudah baik LJK dan calon debitur dl,am mengakses informasi mengenai nasabah.

Lantas bagaimana cara penggunaan iDebKu tersebut?

Penasaran seperti apa caranya?

Simak yuk!

Baca Juga: Begini Cara Mengetahui Riwayat Kredit Melalui BI Checking dengan Mudah