Find Us On Social Media :

Makin Terjamin Keamanannya! Ini 4 Cara Mengaktifkan Fitur Verifikasi Wajah Atau DANA Viz

cara mengaktifkan DANA Viz

GridFame.id - Belakangan tengah marak kasus penipuan mengatasnamakan DANA.

Hal itulah yang membuat pengguna kini harus lebih waspada dengan rutin mengganti PIN DANA.

Bukan itu saja, pengguna disarankan untuk mengaktifkan fitur verifikasi wajah atau DANA Viz.

DANA Viz (Face Verification) atau Verifikasi Wajah adalah salah satu fitur yang juga metode otentikasi pengenalan wajah yang disediakan oleh EDIK (face verification) sebagai fitur keamanan yang dapat dipilih oleh anda sebagai Pengguna DANA.

Pengguna DANA akan diminta untuk memindai citra wajahnya secara real-time untuk keperluan verifikasi ketika menggunakan aplikasi DANA.

Ketersediaan fungsi verifikasi wajah (face verification) pada DANA Viz akan bergantung pada fitur dan spesifikasi Perangkat Telekomunikasi Pengguna.

Dengan melakukan aktivasi DANA Viz, Pengguna yang telah terdaftar menjadi Akun DANA Premium mengerti dan menyetujui bahwa citra wajah Pengguna yang dipindai selanjutnya akan diverifikasi dengan foto wajah yang telah diunggah Pengguna ke aplikasi DANA saat hendak mendaftarkan diri sebagai Akun Premium, untuk mengidentifikasi Pengguna.

Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa citra wajah Pengguna yang didaftarkan pada Akun Premium merupakan citra wajah Pengguna sendiri.

Pengguna yang belum terdaftar menjadi Akun Premium mengerti dan menyetujui bahwa citra wajah yang dipindai saat hendak mengaktivasi DANA Viz akan disimpan dan digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna.

Baik untuk mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna melakukan pendaftaran pada aplikasi DANA, mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna hendak mengakses (login) aplikasi DANA dan/atau mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna melakukan Transaksi menggunakan aplikasi DANA.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini?

Baca Juga: Kenapa Aplikasi DANA Tak Bisa Digunakan? Jangan Panik, Begini Cara Cepat Mengatasinya