Find Us On Social Media :

Nomor GoPay Sudah Tidak Aktif Tapi Masih Ada Saldo? Begini Solusinya

GridFame.id - Anda ganti nomor handphone tapi lupa kalau masih ada saldo GoPay?

Jangan biarkan sampai hangus ya!

Tapi pasti tidak bisa login karena memerlukan OTP.

Lalu bagaimana solusinya?

Jangan khawatir karena Gojek memiliki fitur Pemulihan Akun yang memungkinkan kita mengakses akun lama dengan nomor baru.

Jika mengalami permasalahan tersebut dan ingin mengganti nomor hp dengan nomor baru, berikut panduan tentang cara pemulihan akun Gojek customer yang bisa dilakukan.

Cara Pemulihan Akun Gojek Customer

Dengan adanya fitur Pemulihan Akun, tak perlu khawatir jika ingin login akun Gojek tanpa nomor hp.

Yang dibutuhkan hanya email yang sudah terverifikasi untuk meminta kode OTP ke Gojek.

Selengkapnya simak cara memulihkan akun Gojek customer berikut ini:

Setelah menyelesaikan tahap di atas, selanjutnya pihak Gojek akan memverifikasi akun.

Baca Juga: Cuma Sampai Akhir Bulan, Cepat Ambil Kode GoPay Voucher Cashback 20% GoTagihan Untuk Bayar PLN, BPJS, PDAM, dan Lain-lain!

Sebab, kemungkinan ada akun yang terdaftar menggunakan nomor serupa, sehingga untuk memastikannya Gojek perlu mengecek ulang.

Pada tahap ini, yang harus dilakukan hanya mengulangi langkah-langkah sebelumnya.

Tapi, ada sedikit perbedaan, agar tidak salah langkah, simak cara login akun Gojek dengan email berikut ini.

Cara Login Akun Gojek dengan Email

Sebenarnya langkah-langkahnya sangat mirip, tapi penjelasan ini dirangkum berdasarkan keterangan langsung dari pihak Gojek.

Jadi, diikuti saja agar tidak ada masalah di kemudian hari dan data-data di akun kamu tetap aman.

Solusi Jika Lupa Nomor HP Akun Gojek yang Lama

Untuk masalah ini sebenarnya tidak ada penjelasan resmi dari Gojek, yang artinya tetap harus memasukkan nomor hp lama agar akun dapat dipulihkan.

Solusi terbaik adalah membuat akun Gojek baru menggunakan email yang berbeda.

Mungkin ini tidak jadi masalah kalau di akun lama belum banyak aktivitas, seperti sisa saldo, riwayat orderan, maupun data-data penting lainnya.

Tapi, kalau di akun lama ada banyak sisa saldo GoPay, silahkan hubungi layanan konsumen Gojek di nomor +6221-5084-9000 atau mengirimkan email ke customerservice@gojek.com agar mendapatkan solusi yang tepat.

Baca Juga: Daripada Kena Gestun, Begini Cara Cairkan ShopeePay Pakai Gopay