GridFame.id - Grab bekerja sama dengan OVO sebagai pembayaran dompet digital.
OVO memang menjadi salah dompet digital yang multifungsi.
Selain untuk berbelanja di aplikasi OVO, juga bisa digunakan berbelanja secara offline.
OVO juga bisa digunakan untuk pembayaran kebutuhan sehar-hari.
Seperti pembelian pulsa, bayar internet dan lain-lain.
OVO bahkan bisa digunakan untuk investasi hanya dengan modal Rp 10 ribu.
Untuk keuntungan OVO invest anda bisa baca disini 5 Keunggulan Investasi di OVO Invest, Gak Akan Nyesel!
Berbeda dengan Gojek yang memiliki Gopay, Grab bekerjasama dengan OVO untuk pembayaran secara digital atau non-cash.
Saldo di OVO itulah yang bisa anda gunakan untuk pembayaran di Grab.
Namun, bagaimana jika jumlah OVO di aplikasi Grab berbeda?
Baca Juga: Jangan Sampai Galbay! Begini Cara Melunasi Tagihan JULO Paylater Pakai Gopay dan OVO
Melansir dari help.grab.com, ada salah satu hal yang menyebabkan saldo OVO berbeda.
Salah satunya adalah kemungkinan anda baru saja mengganti nomor.
Jika memang benar begitu, anda harus membenahi dengan cara-cara di bawah ini:
- Ganti nomor di aplikasi OVO.
- Ganti nomor di aplikasi Grab.
- Aktifkan ulang OVO di aplikasi Grab untuk menghubungkan saldo.
Bagaimana jika sudah terlanjur mengganti nomor di aplikasi Grab terlebih dahulu?
Jika hal ini terjadi, silakan lakukan langkah-langkah berikut:
- Dari halaman depan aplikasi, pilih menu Dompet.
- Pilih OVO Cash.
- Gulir layar ke bawah lalu klik tombol "di sini" / "here".
- Pilih Putuskan Tautan untuk menghapus akun OVO yang sebelumnya terhubung di aplikasi Grab.
- Setelah berhasil, silakan buka kembali menu Dompet, lalu klik Aktifkan Sekarang untuk menghubungkan akun OVO ke nomor baru Anda.
Baca Juga: Ternyata Ini 5 Penyebab Insentif Prakerja Gagal Dicairkan Lewat OVO