Find Us On Social Media :

Akun OVO tiba-tiba Logout Sendiri, Ini Penyebab dan Cara Atasinya

akun ovo tiba-tiba logout sendiri

GridFame.id - Ada yang tiba-tiba akun OVOnya logout sendiri?

OVO merupakan dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Dimana OVO bisa digunakan sebagai sarana pembayaran untuk produk apapun di aplikasinya.

Selain itu, OVO juga bisa digunakan untuk belanja offline.

Memang semakin maju dompet digital banyak masyarakat yang menggunakannya.

Apalagi dompet digital ini lebih praktis dan cepat untuk pembayaran.

Top uo saldo OVO sendiri pun mudah.

Bisa dilakukan dimanapun, namun untuk top up OVO tanpa biaya admin bisa baca disini Begini Cara Top Up OVO Tanpa Biaya Admin, Bila Ingin Transfer Saldo ke DANA Simak Langkah Mudahnya

Nah, bagaimana cara mengatasi akun OVO yang tiba-tiba keluar sendiri?

Baca Juga: Tranfser Dari OVO ke Bank Tapi Saldo Tak Masuk? Begini Mengatasinya dengan Cepat

Melansir dari OVOint.com, anda tak perlu panik jika kejadian tersebut menimpa anda.

Anda bisa melakukan beberapa hal dibawah ini:

1. Pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi OVO resmi dan versi paling terbaru yang tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Jika masih mengalami kendala, lakukan uninstall lalu install kembali aplikasi OVO. 

2. Kembalikan perangkat Anda ke pengaturan awal. 

Mohon diperhatikan bahwa mengembalikan pengaturan perangkat Anda ke pengaturan awal dapat menyebabkan data Anda terhapus.

Mohon pastikan Anda telah mencadangkan (back up) data-data Anda sebelum memulai proses ini.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan reset/pengaturan ulang perangkat Anda:

- iOS

    1. Pilih ‘Pengaturan’ > Umum > Atur Ulang.

    2. Pilih ‘Hapus Konten & Pengaturan’.

    3. Pilih ‘Cadangkan dan Hapus’.

    4. Anda mungkin akan diminta memasukkan kode perangkat. Masukkan kode perangkat Anda untuk melanjutkan. 

    5. Siapkan perangkat dan pulihkan data yang dicadangkan (back up).

- Android

    1. Buka menu 'Setelan' di perangkat Anda.

    2. Pilih menu 'Sistem'. Klik 'Lanjutan' dan 'Opsi reset'.

    3. Jika Anda tidak melihat menu 'Lanjutan', pilih 'Opsi reset'.

    4. Tap Hapus semua data (reset pabrik) > Reset ponsel atau Reset tablet. Jika diperlukan, masukkan PIN, pola, atau sandi Anda.

    5. Untuk menghapus semua data dari penyimpanan internal perangkat, pilih 'Hapus semuanya'.

    6. Setelah perangkat selesai menghapus data, pilih opsi untuk menyalakan ulang.

    7. Siapkan perangkat dan pulihkan data yang dicadangkan (back up). 

Baca Juga: Tidak Bisa Aktifkan OVO PIN di Aplikasi Grab? Atasi dengan Cara Mudah Ini