GridFame.id - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk makan enak.
Pilih merchant dan pesan makanan melalui aplikasi Shopee kemudian, atur pembayaran dengan sistem pembayaran ShopeePay atau COD.
Kualitas makanan Shopee Food sudah terjamin dengan kehadiran mitra ShopeeFood yang siap mengantar makanan dengan cepat dan sigap.
Tak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati banyak promo dan gratis ongkir yang ada setiap hari.
Karena keuntungan yang dimilikinya, kini Shopee Food menjadi pilihan banyak orang untuk pesan makanan dari rumah.
Mitra Shopee Food akan datang ke merchant yang telah menyiapkan pesanan, lalu mitra Shopee Food akan langsung mengantarkan pesanan ke Anda.
Pesan makanan jadi cepat dan mudah, tentu saja Anda juga berkesempatan untuk menikmati berbagai promo Shopee Food yang menggiurkan, seperti Diskon 100%, Makan Gratis, dan Gratis Ongkir Sepuasnya.
Bukan hanya Shopeepay dan COD saja, kini Shopee juga memfasilitasi pengguna untuk makan sekarang bayar nanti.
Akan tetapi beberapa kendala yang dihadapi para pengguna fitur Shopeefood.
Terutama dalam hal pengiriman oleh driver ShopeeFood.
Simak ini deretan kendala yang dialami saat pengiriman pesanan Shopeefood dan cara mengatasinya.
Cara Mengatasi Kendala Pengiriman ShopeeFood
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, jika Anda mengalami kendala pada pengiriman pesanan ShopeeFood, berikut beberapa solusi yang dapat dilakukan:
1. Pengemudi terlalu lama atau tidak bisa dihubungi
Keterlambatan pengantaran pesanan dapat terjadi karena banyaknya jumlah pesanan yang dipesan pada Restoran/Toko/Merchant terkait sehingga dapat membutuhkan lebih dari estimasi waktu 20 menit untuk persiapan setiap pesanan.
Selain itu kondisi lalu lintas dan cuaca yang memperlambat proses pengantaran.
Jika pesanan tidak kunjung datang, Anda dapat menghubungi Mitra Pengemudi ShopeeFood melalui fitur Chat di dalam aplikasi Shopee.
Namun apabila Mitra Pengemudi ShopeeFood tidak dapat dihubungi, Anda dapat menghubungi Customer Service Shopee.
2. Belum menerima pesanan namun sudah diselesaikan Mitra Pengemudi Shopee
Silakan pilih tombol Ajukan Pengembalian melalui halaman pesanan di aplikasi Shopee dan mengikuti cara melaporkan kendala pada pesanan ShopeeFood.
3. Driver berbeda dengan yang di aplikasi
ShopeeFood selalu memastikan data Driver sama dengan yang tertera pada aplikasi.
Driver hanya boleh menggunakan kendaraan yang sesuai dan tidak bisa memindahtangankan akun tersebut ke orang lain
Namun, apabila Anda menemukan perbedaan antara Driver yang mengantar pesanan dengan yang tertera di aplikasi ShopeeFood, silakan hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat di Aplikasi Shopee.
4. Pesanan saya ditugaskan kepada 2 (dua) Driver ShopeeFood yang berbeda
Jika pesanan Anda ditugaskan kepada 2 (dua) Driver ShopeeFood yang berbeda, segera hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat di Aplikasi Shopee dengan melampirkan data:
- Nama Driver
- Nama Restoran/Toko/Merchant
- Nomor Pemesanan
- Waktu Pemesanan
Baca Juga: Ada Bonus Harian yang Bisa Didapatkan! Simak Begini Cara Cek Performa dan Insentif Driver ShopeeFood