Find Us On Social Media :

Jangan Mau Tawaran Daftar Kartu Prakerja Offline dan Suruh Buka Rekening, Waspada Data Disalahgunakan!

Penipuan pendaftaran Kartu Prakerja offline

GridFame.id - Pendaftaran Kartu Prakerja memang menarik perhatian banyak orang.

Bagaimana tidak, dengan mengikuti pelatihan, kita mendapat insentif dan juga sertifikat pelatihan yang berguna untuk mendaftar kerja.

Pelatihan yang ditawarkan pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan minat masyarakat.

Sayangnya, ada beberapa oknum yang menyalahgunakan program ini.

Dilansir dari akun Instagram resmi @prakerja.go.id, manajemen program Kartu Prakerja mengungkap banyak pengaduan dari masyarakat terkait penawaran pendaftaran Kartu Prakerja secara offline.

Bahkan pendaftaran ini juga berafiliasi pada pihak tertentu.

Beberapa tangkapan layar komentar dari netizen yang diunggah dalam instastory Kartu Prakerja, menunjukkan penawaran pendaftaran program Kartu Prakerja secara offline dengan mensyaratkan masyarakat harus membuka rekening BCA atau mengunduh aplikasi Aladin.

"Di desaku mulai kemarin ada orang-orang yang bisa bantuin daftar prakerja. Syaratnya buka rekening BCA, banyak banget yang daftar," tulis komentar salah satu netizen.

"Min tadi di daerah saya Kabupaten Bandung, ada daftar prakerja katanya, tapi disuruh download aplikasi Aladin dulu. Apakah bener min?" tanya akun lainnya.

"Waktu itu ke kampungku juga sama harus buka rekening BCA dan ngasih uang 50 ribu buat saldonya," komentar salah satu netizen terkait tawaran pendaftaran Kartu Prakerja dalam salah satu postingan akun @prakerja.go.id.

Sekilas, tawaran tersebut cukup menggiurkan, apalagi jika dengan iming-iming pasti lolos.

Baca Juga: Dijamin Omset Naik, Ini Tips Upload Foto Produk di TikTok Shop Agar Calon Pembeli Tertarik