GridFame.id - Jangan panik dulu kalau tidak bisa melakukan pembayaran di Tokopedia pakai GoPay.
Simak jawaban dan solusinya di sini.
GoPay merupakan salah satu metode pembayaran resmi di Tokopedia yang dapat digunakan untuk bertransaksi online apa saja.
Terdapat beberapa keuntungan yang dapat pengguna terima jika sudah mengaktifkan GoPay di TokopediaSalah satunya GoPay dapat digunakan di banyak platform, baik online maupun offline.Dapat melakukan transaksi dengan praktis dan cepat karena pembayaran akan langsung terverifikasi tanpa harus berpindah tempat.Mudah diisi ulang (top up) secara langsung melalui aplikasi Gojek dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer ke Virtual Account, pembayaran instan menggunakan mobile/internet banking, atau pembayaran melalui gerai retail dan minimarket terdekat.
Sebelum menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia, pengguna harus menyambungkannya dulu.
Bagaimana cara menyambungkan GoPay di Tokopedia?
Lalu apa yang harus dilakukan jika gagal?
Simak informasi lengkapnya di sini.
Baca Juga: Simak Cara Top Up Brizzi Via GoPay, Bisa Untuk Kartu Tol Lainnya
Cara menyambungkan GoPay di Tokopedia
Untuk bayar pakai GoPay di Tokopedia, Anda harus menyambungkan akun GoPay pada aplikasi Tokopedia terlebih dahulu.
1. Caranya, di halaman pembayaran Tokopedia, Anda akan melihat GoPay sebagai metode pembayaran
2. Klik ‘Sambungkan’.3. Pastikan nomor handphone yang Anda gunakan di akun Tokopedia sama dengan yang terdaftar di Gojek.
Jika nomor handphone berbeda, silakan ubah nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia Anda menjadi sama dengan nomor yang terdaftar di akun Gojek.4. Setelah itu, ikuti langkah yang diperlukan seperti memasukkan kode OTP
5. Memasukkan PIN GoPay, hingga GoPay Anda berhasil terhubung ke Tokopedia.
Selanjutnya ketika bertransaksi di Tokopedia, Anda bisa memilih GoPay sebagai metode pembayaran di Tokopedia.Apabila saat menyambungkan GoPay Anda mengalami kendala sehingga terjadi kegagalan, mohon cek beberapa kemungkinan penyebab serta solusi berikut:
1.Nomor handphone yang terdaftar di GoPay berbeda dengan di Tokopedia
Silakan ubah nomor handphone yang terdaftar di akun Tokopedia Anda menjadi sama dengan nomor yang terdaftar di akun Gojek.
2. GoPay sedang dibekukan atau tidak muncul di pilihan pembayaran ketika ingin menyambungkannya.
Jika ini terjadi, tandanya akun GoPay belum sesuai dengan Syarat dan Ketentuan penggunaan GoPay sehingga GoPay-nya tidak bisa disambungkan.
Baca Juga: Begini Cara Transfer GoPay Tanpa Update ke Premium dengan Mudah!
Jika Anda merasa sudah mengikuti Syarat dan Ketentuan tersebut, silakan laporkan hal ini kepada CS Gojek.
3. GoPay sudah tersambung pada akun Tokopedia lain.
Apabila akun GoPay sudah tersambung di akun Tokopedia lain, maka Anda tidak bisa menyambungkannya lagi di akun yang sama.
Karena sesuai syarat dan ketentuan, 1 akun GoPay hanya dapat dihubungkan dengan 1 akun Tokopedia.
4. Tidak menerima SMS OTP saat menyambungkan
Pastikan nomor handphone yang terdaftar di Tokopedia sudah sesuai dengan akun Gojek yang memiliki saldo GoPay
5. Pastikan sinyal Anda dalam keadaan stabil
Jika Anda sudah mencoba memasukkan OTP sebanyak 3 kali dalam 10 menit terakhir, mohon tunggu hingga 30 menit untuk mencobanya kembali.
6. GoPay PIN belum terpasang
Atur PIN GoPay terlebih dulu karena PIN GoPay akan selalu digunakan di setiap transaksi dengan GoPay.
Baca Juga: Begini Trik Belanja Pakai GoPay, Tapi Saldo Tetap Utuh! Kok Bisa?