Find Us On Social Media :

Biaya Admin Mulai dari 3 Ribu Rupiah! Ini Dia Cara Bayar Cicilan KPR BTN Lewat Indomaret

Cara Bayar KPR BTN pakai Indomaret

GridFame.id - Pemilik angsuran KPR BTN harus tahu!

Seperti diketahui, pembayaran cicilan KPR BTN harus selalu tepat waktu.

Pasalnya ada risiko dan denda keterlambatan yang harus ditanggung jika sampai terlambat bayar cicilan. BTN merupakan salah satu bank yang memfasilitasi Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) subsidi untuk masyarakat. Kredit Pemilikan Rumah dari Bank BTN untuk keperluan pembelian rumah dari developer ataupun non developer. Baik untuk pembelian rumah baru atau second, pembelian rumah siap huni (ready stock) atau belum jadi (indent), maupun take over kredit dari Bank lain. Ada banyak keuntungan mengajukan KPR di BTN. Diantaranya plafon kredit bebas dan jangka waktu cicilan panjang maksimal 25 tahun. Selain itu suku bunga kompetitif sehingga bisa dijangkau berbagai kalangan. Bukan itu saja, proses pengajuannya pun cepat dan mudah serta dicover dengan asuransi jiwa kredit dan kebakaran.

Untuk bayar cicilan, Anda bisa melakukannya lewat Indomaret dengan cara berikut ini.

Baca Juga: Gak Perlu Menunggu Bertahun-tahun, Berikut Cara Pengajuan KPR ke Bank Setelah Masuk Blacklist BI Checking

Cara Bayar Cicilan KPR BTN di Indomaret

Dilansir dari laman resmi cicilan.id, begini cara bayar cicilan KPR BTN di gerai Indomaret:

1. Pertama, datangi outlet Indomaret terdekat dengan membawa Nomor Kontrak yang dimiliki nasabah.

2. Setelah sampai di Indomaret maka langsung saja menuju ke bagian kasir dan sampaikan kepada petugas kasir bahwa akan membayar angsuran KPR BTN.

3. Jika sudah, biasanya petugas kasir akan menanyakan Nomor Kontrak nasabah untuk melakukan pengecekkan.

4. Setelah pengecekkan selesai maka petugas kasir akan memberikan informasi seperti Nama, Alamat dan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

5. Kemudian bayar tagihan tersebut sesuai dengan jumlah nominal yang diinformasikan oleh petugas kasir dan juga ada tambahan biaya admin mulai dari 3 ribu hingga 10 ribu tergantung pada besarnya angsuran.