GridFame.id -
OVO memang bisa digunakan untuk transaksi apapun.
Selain untuk transaksi jual beli, OVO bisa dgunakan untuk transfer.
Memang saat ini masyarakat lebih senang menggunakan dompet digital.
Alasannya? tentu karena menggunakan dompet digital lebih praktis.
Pembayaran menggunakan non cash sendiri juga lebih simple.
Nah, OVO bisa digunakan unuk transfer ke sesama OVO maupun bank.
OVO juga bisa lih digunakan transfer ke dompet digital lain contohnya Shopeepay.
Cara transfer OVO ke Shopeepay bisa baca disini Cara Transfer OVO ke ShopeePay Tanpa Biaya Admin
Bagaimana ketika melakukan transfer ke bank malah gagal?
Jangan panik, ini sederet cara untuk mengatasinya.
Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Akulaku dengan OVO
Cara Mengatasi Gagal Transfer OVO ke Bank
Berikut ini merupakan cara untuk transfer saldo dari OVO ke Bank dikutip dari mahirtransaksi.com:
1. Upgrade OVO Club Ke OVO
Caranya :
- Buka aplikasi OVO.
- Pilih menu Profile lalu klik Upgrade.
- Siapkan kartu identitas seperti KTP / SIM dan foto diri beserta KTP.
- Isi data sesuai KTP / SIM.
- Isikan nama ibu kandung.
- Klik Konfirmasi. Tunggu pengajuan cara daftar OVO Premier diterima. Jika proses verifikasi selesai dan berhasil, maka kamu sudah bisa menggunakan fitur transfer untuk bertransaksi selama masih belum masuk dalam batas limit yang tersedia.
2. Re – Login Akun OVO
Caranya :
- Buka aplikasi OVO lalu pilih keluar akun lewat menu Profil > Logout.
- Tunggu beberapa saat lalu login kembali ke aplikasi OVO. Masukkan Nomor HP akun OVO.
- Tunggu kode OTP masuk ke SMS lalu masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia.
- Tunggu sampai proses login berhasil.
- Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bug pada aplikasi setelah proses perbaikan atau pembaharuan sehingga aplikasi normal kembali.
3. Hapus Cache Dan Update Aplikasi
Coba hapus chache OVO dengan cara :
- Buka Pengaturan pada ponsel. Selanjutnya buka Manajemen Aplikasi > Aplikasi Terinstall. Pilih aplikasi OVO.
- Klik Hapus Chache lalu klik Konfirmasi.
- Setelah itu, lakukan pembaharuan aplikasi OVO lewat Google Playstore atau Appstore dengan cara : Buka Playstore atau Appstore.
- Klik Profil dibagian kanan atas.
- Pilih Kelola Aplikasi Dan Perangkat.
- Pilh aplikasi dengan kategori Update Tersedia.
- Cari aplikasi OVO.
- Klik Update lalu tunggu sampai proses updating selesai.
Baca Juga: Syarat dan Cara Untuk Tarik Tunai OVO di Alfamart
4. Pastikan Koneksi Internet Normal
Untuk menghindari transfer OVO gagal karena masalah koneksi internet, sebaiknya cek kecepatan koneksi internet di ponsel anda dengan melihat tingkat bar sinyal dibagian atas ponsel.
5. Restart Ponsel
Caranya :
- Klik tombol Power pada ponsel.
- Tunggu sampai perintah restart muncul.
- Klik Restart lalu tunggu proses booting pada ponsel.
- Setelah ponsel normal buka kembali aplikasi OVO.
6. Hubungi CS OVO
Jika setelah melakukan ke-empat langkah diatas namun akun OVO anda tetap tidak bisa mengirim saldo, maka sebaiknya hubungi Customer Service OVO melalui :
Email : cs@OVO.id
Sosial Media : OVO Indonesia
Via Telepone : 1 500 696
Atau lewat Chat di aplikasi OVO dengan cara :
- Buka aplikasi OVO lalu pilih menu Profile Akun.
- Klik Pusat Bantuan.
- Pilih jenis keluhan Transfer lalu pilih OVO ke OVO.
- Selanjutnya pilih mengapa saya tidak bisa melakukan transfer ke sesama akun OVO.
- Terakhir klik Mulai Chat.
Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Akulaku dengan OVO