Find Us On Social Media :

Apa yang Harus Dilakukan Driver Jika Dapat Notifikasi Barang Penumpang Tertinggal?

Notifikasi barang tertinggal di GrabCar

GridFame.id - Ini hal yang harus dilakukan driver jika dapat notifikasi barang penumpang tertinggal.

Penumpang terkadang tak sengaja meninggalkan barang bawaannya saat naik Grab.

Terutama saat naik layanan GrabCar.

Entah karena terburu-buru atau karena alasan lain.

Terkadang, driver GrabCar sendiri pun tidak menyadarinya.

Dalam hal ini, penumpang bisa memberi tahu driver lewat fitur yang terapat di GrabCar.

Nantinya, driver akan mendapatkan notifikasi barang penumpang tertinggal.

Namun, driver tak bisa langsung menghubungi penumpang secara langsung.

Sebab, driver tidak bisa melihat nomor Grab penumpang karena alasan privasi.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika dapat notif barang tertinggal?

Simak sampai habis, yuk!

Baca Juga: Ternyata Ini Beberapa Alasan Driver Grab Tak Bisa Tarik Penghasilan Harian, Apa Saja?

Dapat Notif Barang Tertinggal

Melansir dari laman Help.grab.com, driver akan mendapat notifikasi jika penumpang membuat laporan barang yang tertinggal.

Di sana tertera informasi dari penumpang, meliputi:

- Waktu pemesanan

- Titik penjemputan

- Alamat tujuan

- Barang yang tertinggal.

Jika barang tersebut ada di mobil, driver bisa klik Ya.

Setelah itu, pihak Grab akan menonaktifkan akun Anda sementara.

Jika hal tersebut terjadi, segera hubungi customer service agar dihubungkan dengan penumpang untuk mengembalikan barang yang tertinggal.

Semoga informasinya bermanfaat!

Baca Juga: Gratis Biaya Pajak Untuk Setiap Transaksi, Ini Dia Cara Aktivasi LinkAja Sebagai Metode Pembayaran Grab