Find Us On Social Media :

Pemilik Usaha Wajib Tahu! Ini Dia Cara Mengajukan Banding jika Akun Merchant ShopeeFood Diblokir

merchant ShopeeFood diblokir

GridFame.id - Pemilik usaha harus tahu.

Terutama bagi Anda yang memiliki merchant ShopeeFood.

Ada kode etik Merchant ShopeeFood yang harus diingat dan tak boleh dilanggar.

Pasalnya ada poin-poin pelanggaran yang bisa berdampak pada akun Anda.

Shopee memberikan jaminan kemudahan dan kenyamanan untuk para penggunanya.

Shopee juga disiplin dalam urusan meningkatkan pelayanan.

Karena itu semua merchant yang tergabung pun harus mengikuti peraturan yang diterapkan di Shopee.

Khusus bagi merchant ShopeeFood, biasanya kode etik berisi aturan tentang pelayanan, kualitas produk, dll.

Jika dilanggar, pemilik usaha akan mengalami dampak kerugian hingga bisa bangkrut.

Shopee juga tak segan memblokir akun merchant shopeefood yang dinilai tidak memberikan pelayanan baik apalagi melakukan penipuan.

Simak ini cara yang harus dilakukan jika akun Merchant ShopeeFood terlanjur diblokir.

Baca Juga: Penjual Harus Tahu! Begini Cara Mengatur Jadwal Operasional Merchant ShopeeFood di Aplikasi

Cara Mengatasi Akun Merchant ShopeeFood Diblokir

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, jika akun diblokir, silakan ajukan banding melalui Customer Service Shopee dengan melampirkan bukti berikut apabila Anda merasa sanksi yang diterima tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya:

1. Nama pemilik outlet

2. NIK pemilik outlet

3. Alamat lengkap outlet

4. Email pemilik outlet

5. No. handphone pemilik outlet

6. Foto KTP dan Foto diri beserta KTP (selfie tanpa masker). Wajah dan KTP harus terlihat jelas

6. Foto Kartu Keluarga 

7. Foto outlet/toko/resto dari beberapa sisi 

Baca Juga: Tak Perlu Panik saat Warung Ramai, Begini Cara Menonaktifkan Sementara Outlet Merchant ShopeeFood

8. Foto area dapur dan/atau area memasak

9. Foto kemasan yang digunakan

10. Sample foto pesanan yang sudah jadi

11. Bukti struk/nota penjualan yang memperlihatkan tanggal penjualan 

12. Dokumen Lainnya

Proses banding membutuhkan waktu maks. 5 Hari Kerja sejak dokumen lengkap diterima oleh tim Shopee. 

Pengajuan banding merupakan permintaan peninjauan ulang atas sanksi yang didapat oleh Merchant ShopeeFood dengan memberikan keterangan yang jujur dan jelas agar proses peninjauan ulang sanksi dapat ditindaklanjuti.

Agar kejadian tersebut tak berulang, pelajari baik-baik kode etik Merchant ShopeeFood yang harus dipatuhi.

Semoga informasi ini dapat membantu.

Baca Juga: Mau Transaksi Malah Saldo Habis? Tenang, Begini Cara Bayar Merchant Shopeepay Pakai Kartu Kredit dan Debit