Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Proteksi Keamanan Saldo, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Aktivasi DANA Viz

akun DANA

GridFame.id - DANA memberikan jaminan keamanan pada setiap penggunanya.

Salah satunya dengan menggunakan metode otentifikasi pengenalan wajah.

Fitur itu dinamakan DANA Viz (Face Verification).

DANA Viz (Face Verification) atau Verifikasi Wajah adalah salah satu fitur yang juga metode otentikasi pengenalan wajah yang disediakan oleh EDIK (face verification) sebagai fitur keamanan yang dapat dipilih oleh anda sebagai Pengguna DANA.

Pengguna DANA akan diminta untuk memindai citra wajahnya secara real-time untuk keperluan verifikasi ketika menggunakan aplikasi DANA.

Ketersediaan fungsi verifikasi wajah (face verification) pada DANA Viz akan bergantung pada fitur dan spesifikasi Perangkat Telekomunikasi Pengguna.

Dengan melakukan aktivasi DANA Viz, Pengguna yang telah terdaftar menjadi Akun DANA Premium mengerti dan menyetujui bahwa citra wajah Pengguna yang dipindai selanjutnya akan diverifikasi dengan foto wajah yang telah diunggah Pengguna ke aplikasi DANA saat hendak mendaftarkan diri sebagai Akun Premium, untuk mengidentifikasi Pengguna.

Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa citra wajah Pengguna yang didaftarkan pada Akun Premium merupakan citra wajah Pengguna sendiri.

Pengguna yang belum terdaftar menjadi Akun Premium mengerti dan menyetujui bahwa citra wajah yang dipindai saat hendak mengaktivasi DANA Viz akan disimpan dan digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna.

Baik untuk mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna melakukan pendaftaran pada aplikasi DANA, mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna hendak mengakses (login) aplikasi DANA dan/atau mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna melakukan Transaksi menggunakan aplikasi DANA.

Lalu bagaimana jika gagal mengaktifkan DANA Viz di akun Anda?

Baca Juga: Anti Telat Bayar! Begini Cara Aktifkan Pembayaran Auto Debit Tagihan Bulanan di DANA