Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Proteksi Keamanan Saldo, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Aktivasi DANA Viz

akun DANA

GridFame.id - DANA memberikan jaminan keamanan pada setiap penggunanya.

Salah satunya dengan menggunakan metode otentifikasi pengenalan wajah.

Fitur itu dinamakan DANA Viz (Face Verification).

DANA Viz (Face Verification) atau Verifikasi Wajah adalah salah satu fitur yang juga metode otentikasi pengenalan wajah yang disediakan oleh EDIK (face verification) sebagai fitur keamanan yang dapat dipilih oleh anda sebagai Pengguna DANA.

Pengguna DANA akan diminta untuk memindai citra wajahnya secara real-time untuk keperluan verifikasi ketika menggunakan aplikasi DANA.

Ketersediaan fungsi verifikasi wajah (face verification) pada DANA Viz akan bergantung pada fitur dan spesifikasi Perangkat Telekomunikasi Pengguna.

Dengan melakukan aktivasi DANA Viz, Pengguna yang telah terdaftar menjadi Akun DANA Premium mengerti dan menyetujui bahwa citra wajah Pengguna yang dipindai selanjutnya akan diverifikasi dengan foto wajah yang telah diunggah Pengguna ke aplikasi DANA saat hendak mendaftarkan diri sebagai Akun Premium, untuk mengidentifikasi Pengguna.

Pengguna menyatakan dan menjamin bahwa citra wajah Pengguna yang didaftarkan pada Akun Premium merupakan citra wajah Pengguna sendiri.

Pengguna yang belum terdaftar menjadi Akun Premium mengerti dan menyetujui bahwa citra wajah yang dipindai saat hendak mengaktivasi DANA Viz akan disimpan dan digunakan untuk mengidentifikasi Pengguna.

Baik untuk mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna melakukan pendaftaran pada aplikasi DANA, mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna hendak mengakses (login) aplikasi DANA dan/atau mengidentifikasi dan memverifikasi Pengguna saat Pengguna melakukan Transaksi menggunakan aplikasi DANA.

Lalu bagaimana jika gagal mengaktifkan DANA Viz di akun Anda?

Baca Juga: Anti Telat Bayar! Begini Cara Aktifkan Pembayaran Auto Debit Tagihan Bulanan di DANA

Solusi Gagal Aktifkan Dana Viz

Dilansir dari laman resmi dana.zendesk.com, ini penyebab dan cara mengatasi gagal mengaktifkan fitur DANA Viz di akun Anda:

1. Pastikan koneksi internet Anda stabil dan coba kembali beberapa saat lagi.

2. Pastikan posisi wajah Anda sudah sesuai dengan petunjuk di laman aplikasi.

3. Pastikan kamera ponsel Anda bersih dari noda.

4. Apabila masih gagal, silakan kirim keluhan ke email help@dana.id atau hubungi Customer Care DANA di sini untuk bantuan lebih lanjut.

Jika sudah, coba lagi buka aplikasi DANA untuk mengaktifkan DANA Viz.

Tap menu Saya di kanan bawah pada layar lalu tap Smartpay di pengaturan aplikasi.

Tap DANA Viz dan proteksi keamanan akun berhasil diaktifkan.

Mudah bukan?

Baca Juga: Mau Transaksi di DANA Tapi Gagal Terus? Ternyata Ini Penyebab BCA One Klik Tak Bisa Digunakan dan Cara Mengatasinya