GridFame.id - Belanja di Shopee bukan hanya mudah dan murah tetapi juga jaminan puas.
Apalagi Shopee menyediakan banyak jasa pengiriman dan kurir handal agar paket sampai dengan aman.
Jasa kirim yang didukung Shopee adalah penyedia jasa pengiriman (pihak ketiga) yang telah terintegrasi dengan sistem Shopee.
Ada banyak layanan jasa kirim yang tersedia di Shopee.
Diantaranya Shopee Xpress, PosAja!, J&T Express, JNE Express, Ninja Xpress, ID Express, Anteraja, SiCepat Ekspres, GoSend, GrabExpress, Indopaket (Ambil di Indomaret), Sentral Cargo, Bluebird Kirim.
Dengan jasa kirim ini, Anda dapat melacak pengiriman pesanan Anda secara langsung dengan mudah melalui aplikasi Shopee.
Anda juga bisa memastikan dulu apakah paket produk pesanan sesuai sebelum melakukan Pesanan Diterima.
Sehingga apabila produk tidak sesuai masih bisa mengajukan pengembalian.
Lalu bagaimana jika saat checkout, alamat tidak didukung jasa pengiriman?
Tenang, simak begini cara mengatasinya.
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, jika Anda melihat pesan “Produk ini tidak didukung oleh jasa kirim yang dipilih” atau “Jasa kirim tidak tersedia.
Klik untuk info lebih lanjut” saat checkout, ada kemungkinan alamat pengiriman yang Anda masukkan tidak lengkap atau area pengiriman berada di luar jangkauan pihak jasa kirim.
Untuk mengatasi kendala ini, mohon pastikan Anda sudah memasukkan alamat pengiriman dengan lengkap dan benar.
Jika Anda menggunakan jasa kirim GrabExpress/GoSend, pastikan Anda sudah mengatur titik koordinat alamat Anda.
1. Pilih Alamat Pengiriman pada halaman Checkout
2. Pilih alamat yang ingin diubah
3. Ubah informasi alamat pengiriman yang digunakan.
Mohon pastikan alamat Anda didukung oleh jasa kirim yang Anda pilih.
Semoga informasi ini dapat membantu.