Find Us On Social Media :

Tak Perlu Takut Telat dan Bayar Denda Lagi! Begini Cara Mengaktifkan Fitur Langganan Pembayaran Autodebet di Shopee

Akun shopee

 

GridFame.id - Langganan Pembayaran merupakan fitur yang dapat memberikan kuasa kepada Shopee untuk melakukan transaksi berlangganan sesuai tanggal dan metode pembayaran yang dipilih dan ditetapkan oleh Pengguna.

Produk digital yang saat ini memiliki fitur Langganan Pembayaran yaitu, Tagihan Listrik, Telkom, BPJS, PDAM, dan Angsuran Kredit

Saat ini terdapat 3 metode pembayaran yang tersedia untuk Langganan Pembayaran yaitu.ShopeePay, Kartu Kredit dan Kartu Debit

Selain ShopeePay, Anda juga dapat menggunakan kartu kredit dan kartu debit yang sudah Anda daftarkan sebelumnya di Shopee.

Apabila Anda mendaftarkan kartu kredit/debit baru, kartu tersebut akan secara otomatis terdaftar sebagai salah satu metode pembayaran di Langganan Pembayaran.

Pembayaran akan dilakukan secara autodebet setiap bulannya di tanggal dan urutan metode pembayaran yang sudah Anda atur sebelumnya.

Apabila autodebet menggunakan pilihan metode pembayaran pertama gagal, maka sistem akan mencoba untuk melakukan autodebet menggunakan metode pembayaran kedua dan seterusnya.

Urutan metode pembayaran akan berlaku untuk setiap produk yang telah Anda atur untuk berlangganan.

Anda juga dapat menonaktifkan kartu kredit/debit dari autodebet Langganan Pembayaran dengan pilih toggle Pembayaran Otomatis.

Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Simak begini langkah-langkah mengaktifkan fitur Langganan Pembayaran.

Baca Juga: Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater Rp 300.000, Bikin Pengajuan Pinjaman Debitur Ini Ke Bank Ditolak