Find Us On Social Media :

Hati-hati Penipuan! Ini Lokasi Resmi Penukaran Uang Baru Untuk THR Lebaran 2023, Catat Juga Jadwalnya!

GridFame.id - Siap-siap tukar uang baru menuju Lebaran besok!

Tapi jangan asal sembarang menukar ya!

Soalnya Bank Indonesia menyiapkan Rp 195 triliun uang baru untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang tersebar di 5.066 titik di seluruh Indonesia.

Adapun lokasi penukaran uang tersebar di beberapa lokasi keramaian, mencakup pasar, mesjid, hingga rest area.

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim mengatakan, beberapa lokasi untuk penukaran uang berada di tempat keramaian, seperti terminal, stasiun, pasar, hingga ke masjid.

Sementara itu, untuk di wilayah 3T, akan dilakukan di daerah Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan beberapa daerah pesisir lainnya.

Selain itu, di beberapa jalur mudik juga tersedia, seperti di Jakarta KM57 dan rest area.

Ada juga di wilayah rest area di Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung hingga Sumatera Selatan.

Ini juga termasuk di titik-titik penyebrangan yang ramai seperti di Pelabuhan Merak, Bakahueni, Ketapang, Banyuwangi, Mataram, dan Batam.

“Khusus Jabodetabek, kita menyiapkan 599 titik oleh perbankan, dan kita mengadakan kas keliling di terpadu di seluruh Indonesia. Di DKI Jakarta, termasuk beberapa titik, dari 16 bank yang kita lepas seperti di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, hingga Kepulauan Seribu,” ujar Marlison.

Sementara itu, untuk layanan penukaran uang di Masjid, tersedia di masjid Hasyim Asy-ari, Istiqlal, At-tin, Islamic Center, Al-Azhar.

Baca Juga: Debitur Ini Kapok Pakai Shopee Paylater, Akui Bunganya Terlalu Mencekik Hingga Harus Bayar Tagihan Sampai Rp 13 Juta