Find Us On Social Media :

Dijamin Uang Bisa Kembali! Begini Cara Mengajukan Pengembalian Dana jika Sebagian Produk Pesanan Shopee Rusak

Akun shopee

GridFame.id - Bisa belanja grosir di Shopee?

Tentu saja bisa, Shopee bukan hanya menyediakan produk dengan harga satuan saja.

Ada banyak penjual yang menyediakan produk grosir yang bisa dipilih para pembeli.

Biasanya harga grosir juga berbeda dengan satuan.

Selain itu, penjual banyak memberikan promo diskon pada pembeli yang mengambil harga grosir.

Di Shopee, pembeli juga bisa membeli berbagai jenis produk dalam satu keranjang sekaligus.

Apalagi jika toko menyediakan produk lengkap untuk bisa dipilih para pembeli.

Tentunya hal ini membuat belanja jadi lebih mudah karena tak perlu menanggung ongkir dari banyak toko.

Namun ada beberapa orang yang mengalami kendala saat belanja beberapa produk sekaligus.

Misalnya ada salah satu produk yang rusak atau tidak berfungsi baik saat diterima sedangkan yang lain aman.

Tenang saja, simak begini cara mengembalikannya.

Baca Juga: Waduh, Gagal Liburan? Simak Begini Cara Membatalkan Pesanan Hotel di Shopee dan Estimasi Pengembalian Dananya

Cara Mengajukan Pengembalian Barang Sebagian ke Penjual

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, begini cara mengembalikan sebagian barang yang rusak ke penjual:

1. Anda dapat mengajukan pengembalian barang/dana dengan memilih menu Dikirim pada tab Saya

2. Pilih Pesanan

3. Pilih Ajukan Pengembalian 

4. Pilih Status Pengajuan 

5. Pilih produk yang ingin diajukan pengembalian

6. Pilih Selanjutnya

7. Pilih Alasan (pilih alasan yang sesuai)

8. Pilih Konfirmasi dan masukkan jumlah dana

Baca Juga: Mau Pengembalian Dana Shopee Cepat Diproses? Ikuti Cara Ini Untuk Mengemas Produk yang Akan Dikirim Balik ke Penjual

9. Upload foto bukti pendukung 

10. Berikan informasi pada kolom Keterangan (jika ada) lalu pilih Kirim.

Pilihan Pengembalian Dana (sebagian/penuh) Tanpa Pengembalian Barang hanya dapat dipilih untuk produk berikut:

1. Produk yang tidak sampai.

2. Produk yang tidak lengkap/kosong.

3. Produk yang mudah rusak.

4. Produk dan layanan Digital.

Hasil permintaan pengajuan Anda akan diinformasikan melalui notifikasi aplikasi Shopee dan email.

Mudah bukan?

Baca Juga: Curiga Produk yang Dikirim Palsu? Catat, Ini Syarat dan Cara Mengajukan Pengembalian Barang yang Dibeli di Program Shopee Garansi 100% Ori