Find Us On Social Media :

Waduh, Tak Semua Produk Shopee yang Dikembalikan Bisa Diterima! Ternyata Ini Kriteria yang Harus Dipenuhi Agar Uang Kembali

akun shopee

GridFame.id - Pengguna Shopee yang merasa kecewa difasilitasi untuk mengembalikan produk uang dibeli ke penjual. Bahkan barang yang dibeli dengan SPaylater pun bisa dikembalikan. Jaminan keamanan ini diberikan Shopee pada pembeli yang menerima barang tidak sesuai dengan yang tertera di toko. Tentu saja pengembalian dana dilakukan jika pembeli memutuskan untuk retur barang. Retur barang akan diterima apabila pembeli memberikan dokumen bukti sebagai pendukung. Pembeli akan diminta untuk menyertakan foto dan/atau video produk yang menunjukkan kerusakan fisik (misalnya retak atau cacat). Atau foto dan/atau video yang menunjukkan kondisi kemasan internal dan eksternal paket. Untuk produk yang rusak, sertakan foto/video secara dekat atau close-up untuk menunjukkan kerusakan/cacat dengan jelas. Sedangkan untuk pengembalian produk yang salah, sangat disarankan menyertakan bukti dalam bentuk video.

Akan tetapi perlu diketahui jika tidak semua barang yang dikembalikan akan diterima pihak Shopee.

Simak ini kriterianya agar dana bisa kembali.

Baca Juga: Dijamin Uang Bisa Kembali! Begini Cara Mengajukan Pengembalian Dana jika Sebagian Produk Pesanan Shopee Rusak

Kriteria Produk yang Dikembalikan 

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, Shopee akan memeriksa kondisi produk yang dikembalikan berdasarkan alasan yang dipilih ketika mengajukan pengembalian barang/dana:

1. Produk yang salah

Shopee akan memeriksa produk untuk memverifikasi bahwa produk yang dikirim salah (misalnya salah ukuran/warna, produk berbeda).

2. Produk rusak

Shopee akan memeriksa kerusakan fisik pada produk (misalnya produk penyok, ada goresan, atau pecahan), kemasan produk, dan kemasan asli paket (jika tersedia).

3. Produk tidak berfungsi

Shopee akan mengkoordinasikan pemeriksaan perangkat/produk terkait untuk memverifikasi bahwa produk tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

4..Produk tidak asli / imitasi

Shopee akan memverifikasi keaslian produk.

Baca Juga: Waduh, Gagal Liburan? Simak Begini Cara Membatalkan Pesanan Hotel di Shopee dan Estimasi Pengembalian Dananya

5. Produk yang diterima tidak lengkap (kurang part/kurang bagian)

Produk dikembalikan oleh Anda ke Warehouse untuk kondisi missing part.