GridFame.id - Apakah Anda suka susah dapat driver Gojek saat memesan jasa antar atau makanan?
Wah, kalau begitu kemungkinan besar rating Anda di mata driver Gojek jelek tuh!
Ya, kita sebagai customer juga punya rating dan yang menilai adalah driver Gojek yang telah menerima orderan kita.
Jadi, bukan cuma kita saja yang bisa memberi rating untuk driver.
Memangnya kenapa kalau rating kita tinggi?
Ada beberapa kelebihan kalau kita memiliki citra yang baik di mata driver, diantaranya:
- Akun dari customer maupun driver sangat dipercaya.
- Sangat berpengaruh sekali terhadap setiap customer dimana potensi mendapatkan orderan lebih cepat bila dibandingkan rating buruk.
- Mendapatkan prioritas dari pihak Gojek.
Sedangkan kalau rating kita buruk, kekurangannya adalah:
- Akun tidak dipercaya, terutama bagi customer ketika order GoFood dengan jumlah besar pasti akan di tolak.
- Kerugian yang pertama pastinya banyak driver yang menolak orderan dari kalian dengan alasan ini dan itu.
- Sering mendapatkan peringatan dari pihak Gojek.
- Susah untuk mendapatkan driver ketika pengguna order di tempat keramaian.
- Kemungkinan buruk jika rating tetap menurun akun bisa kena banned, apalagi jika sering salah menggunakan.
Cara Melihat Rating Customer Gojek
Untuk aplikasi customer, kita hanya bisa melihat rating untuk driver.
Lalu, gimana caranya kita tahu berapa rating kita?
Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk tahu bagaimana rating kita, yaitu:
1. Lewat Driver Gojek
Jadi cara pertama bisa kalian lakukan dengan menanyakan langsung ke driver Gojek, untuk bertanya ke rekan driver terlebih dahulu lakukan order di salah satu layanan yang sudah tersedia.