Find Us On Social Media :

Nahloh! Ternyata Customer Rating Kita Jelek Dimata Driver Gojek? Begini Cara Meningkatkannya Supaya Jadi Prioritas dan GoPay Terpakai

GridFame.id - Apakah Anda suka susah dapat driver Gojek saat memesan jasa antar atau makanan?

Wah, kalau begitu kemungkinan besar rating Anda di mata driver Gojek jelek tuh!

Ya, kita sebagai customer juga punya rating dan yang menilai adalah driver Gojek yang telah menerima orderan kita.

Jadi, bukan cuma kita saja yang bisa memberi rating untuk driver.

Memangnya kenapa kalau rating kita tinggi?

Ada beberapa kelebihan kalau kita memiliki citra yang baik di mata driver, diantaranya:

Sedangkan kalau rating kita buruk, kekurangannya adalah:

Cara Melihat Rating Customer Gojek

Untuk aplikasi customer, kita hanya bisa melihat rating untuk driver.

Lalu, gimana caranya kita tahu berapa rating kita?

Baca Juga: Waspada! Modus Penipuan Gojek Terbaru, Maksa Minta Tolong Top Up E-Wallet Diganti Gopay Berakhir Saldo Dikuras

Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk tahu bagaimana rating kita, yaitu:

1. Lewat Driver Gojek

Jadi cara pertama bisa kalian lakukan dengan menanyakan langsung ke driver Gojek, untuk bertanya ke rekan driver terlebih dahulu lakukan order di salah satu layanan yang sudah tersedia.

Dengan melakukan order terlebih dahulu, maka pihak dari driver bisa mengetahui akun kita memiliki rating berapa.

Perlu diketahui juga, pihak driver hanya bisa melihat ketika orderan masih berjalan, apabila orderan sudah selesai maka tidak bisa melihatnya.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk menanyakan ketika orderan belum selesai.

Semisal saat order GoBike, maka pada saat perjalanan kita bisa menanyakannya.

2. Lewat Call Center Gojek

Cara kedua adalah lewat layanan call center.

Silahkan hubungi lewat panggilan telepon ataupun email CS Gojek.

Semisalnya saja memilih opsi panggilan telepon maka persiapkan pulsa lebih dari cukup agar tidak putus di tengah tengah pembicaraan.

Sebab, pada layanan tersebut akan dikenakan tarif normal sesuai ketentuan pihak provider digunakan.

Setelah terhubung, langsung saja informasikan ingin mengetahui rating milik sendiri dan informasikan saja apa yang diminta oleh pihak CS.

Baca Juga: Tak Pernah Dapat Promo GoPay? Bisa Jadi Akun Gojek 'Sakit', Begini Cara Mengatasinya dengan Mudah dan Cepat

Tunggu beberapa saat nantinya pihak CS akan informasikan secara jelas dan detail.

Cara Menaikkan Rating Customer Gojek

Lalu, gimana kalau ternyata rating kita buruk?

Satu-satunya cara adalah menaikkan rating.

Kita bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

Jadi, selalu ingat untuk bersikap sopan kepada driver.

Jika memesan jasa, usahakan jangan membuat driver terlalu lama menunggu.

Beri instruksi yang jelas jika sekiranya alamat susah untuk ditemukan atau pesanan membutuhkan catatan khusus.

Baca Juga: Akun Gopay Mendadak Terkunci? Ini 2 Cara Mengatasiny dengan Cepat