GridFame.id - Belanja di Shopee memberikan banyak keuntungan untuk para penggunanya.
Sebagai aplikasi belanja online terbesar, Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran.
Mulai dari Shopeepay, Shopee Paylater, Kartu Kredit, Kartu Debit dan masih banyak lagi.
Ada berbagai jenis Kartu Kredit yang bisa digunakan untuk belanja di Shopee.
Mulai dari BNI, BRI, BCA, Mandiri, BTN, CIMB Niaga, KB Bukopin, Danamon, DBS, HSBC, Citibank, dll.
Apabila kartu Anda diterbitkan oleh bank dalam negeri dan memiliki logo Visa/Mastercard/JCB/American Express (tergantung kebijakan masing-masing bank), maka Anda dapat menggunakan kartu tersebut untuk melakukan transaksi di Shopee.
Jika Anda menggunakan kartu kredit yang diterbitkan di luar negeri, kartu tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi di Shopee namun hanya untuk metode Bayar Penuh saja.
Selain itu, belanja di Shopee juga bisa dilakukan lewat Virtual Account.
Sayangnya beberapa kendala saat akan membayar pesanan dengan virtual account.
Sebenarnya apa penyebabnya?
Simak ternyata ini penyebab dan cara mengatasinya.
Penyebab Gagal Bayar Pesanan Lewat Virtual Account
Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, ada beberapa hal yang menyebabkan pengguna tak bisa bayar pesanan pakai virtual account.
Salah satunya karena nomor virtual account salah atau sudah melewati batas waktu pembayaran.
Jika nomor Virtual Account salah/kedaluwarsa, beberapa solusi yang dapat dilakukan antara lain:
1. Pastikan nomor Virtual Account yang digunakan sudah benar.
2. Silakan hapus dan masukkan ulang nomor Virtual Account saat melakukan pembayaran untuk transaksi Anda.
3. Jika nomor Virtual Account kedaluwarsa, maka pesanan akan dibatalkan otomatis.
Anda dapat melakukan pemesanan ulang untuk mendapatkan nomor Virtual Account yang baru.
4. Ikuti solusi untuk kendala atau masalah pada aplikasi Shopee. Jika Anda masih mengalami kendala, silakan hubungi Customer Service Shopee.