Find Us On Social Media :

Jangan sampai Fitur Bayar di Tempat Dinonaktifkan! Ini Hal Penting yang Harus Dilakukan saat Pakai Metode Pembayaran Shopee COD

Shopee Cod

GridFame.id - Shopee menyediakan berbagai Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) berlaku tanpa min. pembelian dengan maks. pembelian Rp5.000.000 per pesanan.

Untuk metode pembayaran COD (Bayar di Tempat), tidak ada biaya yang dikenakan ke Penjual.

Shopee memiliki program yang mendukung pengembalian barang di tempat untuk pesanan dengan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) khusus jasa kirim Shopee Xpress Hemat, Shopee Xpress Sameday, dan Shopee Xpress Standard, yaitu program COD Cek Dulu.

Untuk jasa kirim yang mendukung Shopee COD juga sangat banyak.

Saat ini, jasa kirim yang mendukung metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) adalah J&T Express, J&T Economy, Shopee Xpress Standard, Shopee Xpress Hemat, Standar Ekspres (pengiriman dari luar negeri), ID Express, Anteraja Reguler, dan Anteraja Economy.

Jangan khawatir, metode pembayaran ini akan tersedia untuk jasa kirim lain di masa mendatang.

Tetapi pengguna perlu memerhatikan beberapa hal sebelum memiluh fitur Shopee COD.

Simak informasi ini lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Daripada Galbay, Mending Lunasi Tagihan Shopee Paykater dengan Cara Begini Agar Lebih Ringan

Hal yang Harus Diperhatikan saat Pakai Shopee COD

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, perhatikan hal-hal berikut ini jika Anda menggunakan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat):

1. Sebelum Anda melakukan pembelian:

Metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) berlaku tanpa min. pembelian hingga maksimal pembelian Rp5.000.000. Pastikan alamat pengiriman Anda termasuk ke dalam area yang dapat dijangkau oleh jasa kirim yang mendukung metode pembayaran COD (Bayar di Tempat).  Anda hanya dapat melakukan pembelian menggunakan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) di toko Penjual yang sudah mengaktifkan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat).  Saat ini, metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) dapat digunakan bersamaan dengan jasa kirim J&T Express, J&T Economy, Shopee Xpress Standard, Shopee Xpress Hemat, Standar Ekspres (pengiriman dari luar negeri), ID Express, Anteraja Reguler, dan Anteraja Economy.

2. Saat Anda menerima/membayar pesanan:

Anda harus melakukan pembayaran kepada kurir sebelum menerima dan membuka paket. Jika Anda sudah melakukan pembayaran dan menemukan kendala pada produk yang diterima, Anda dapat mengajukan permintaan pengembalian barang/dana melalui aplikasi Shopee.

Baca Juga: Kesal Dihantui Cicilan Tiap Bulan? Simak Begini Cara Menghapus Kartu Kredit dari Akun Shopee Permintaan dapat dilakukan selama pesanan masih dalam masa Garansi Shopee dan Anda belum menekan tombol Pesanan Diterima pada aplikasi. Bayar pesanan beserta ongkos kirim (Jika ada) secara tunai di tempat kepada kurir sesuai dengan total biaya yang tertera di halaman Checkout. Jika Anda membatalkan atau menolak pesanan COD (Bayar di Tempat) sebanyak 2 (dua) kali dalam 60 hari terakhir, maka Anda tidak dapat menggunakan metode pembayaran COD (Bayar di Tempat) selama 60 hari ke depan, terhitung mulai dari tanggal pembatalan pesanan kedua.