Find Us On Social Media :

Tenang, Saldo Shopeepay Dijamin Tetap Aman! Ternyata Ini 7 Penyebab Gagal Login Akun Shopee dan Cara Mengatasinya

akun shopee

GridFame.id - Sebelum belanja online, tentunya pengguna perlu login akun Shopee terlebih dahulu.

Jika sudah memiliki akun, pengguna tinggal memasukkan email atau nomor telepon dan password saja.

Setelahnya transaksi apapun bisa dilakukan di Shopee.

Mulai dari belanja produk lengkap dan murah dengan voucher promo, diskon, cashback hingga gratis ongkir.

Pengguna juga bisa melakukan transaksi pembayaran di aplikasi Shopee.

Mau bayar PDAM, tagihan listrik, BPJS Kesehatan, asuransi bahkan pembelian tiket bioskop dan transportasi umum.

Lengkapnya fitur yang tersedia membuat Shopee selalu jadi aplikasi andalan.

Sayangnya beberapa pengguna kerap mengalami kendala saat akan login akun Shopee.

Tentunya hal ini membuat pengguna khawatir, apalagi jika memiliki sisa saldo Shopeepay cukup banyak.

Sebenarnya apa penyebab pengguna gagal login ke akun sendiri?

Simak ini 7 penyebab gagal login akun Shopee dan cara mengatasinya.

Baca Juga: Pengalaman Galbay 1 Tahun Spaylater, Bolak-balik Dapat WA dan Surat Peringatan Namun DC Tak Pernah Datang

Penyebab Gagal Login Akun Shopee

Dilansir dari laman resmi shopee.co.id, upaya Log in yang gagal ke akun Shopee Anda dapat terjadi karena alasan berikut:

1. Password salah

Periksa kembali apakah Anda telah memasukkan password dengan benar.

Jika Anda lupa password, temukan solusi mengenai reset password akun Shopee jika Anda lupa.

2. Salah no. telepon

Periksa kembali apakah Anda sudah memasukkan no. telepon yang terdaftar.

Pastikan Anda sudah memasukkan no. telepon yang terdaftar pada akun Shopee.

3. Gagal Verifikasi Wajah

Verifikasi Wajah dapat dilakukan jika Anda sudah melakukan verifikasi ShopeePay.

Baca Juga: Daripada Galbay, Mending Lunasi Tagihan Shopee Paykater dengan Cara Begini Agar Lebih Ringan

Sistem Shopee akan melakukan pengecekan apakah wajah Anda sudah sesuai dengan saat verifikasi ShopeePay.

Ketika melakukan verifikasi, pastikan kondisi lingkungan Anda kondusif (Contoh: Cahaya terang dan koneksi internet stabil).

4. Akun dibatasi

Akun Anda mungkin dibatasi karena:

- Alasan keamanan, seperti aktivitas Log in yang mencurigakan atau dugaan upaya peretasan.

Akun akan aman jika Anda tidak memberikan Kode verifikasi ataupun PIN kepada siapa pun.

- Alasan lain, seperti pelanggaran kebijakan Shopee, tidak membayar tagihan SPayLater, dll.

Dalam kasus tersebut, Anda dapat meminta untuk mengaktifkan kembali akun Anda atau hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat didalam aplikasi Shopee.

Akun Pengguna yang melanggar kebijakan Shopee, dapat ditangguhkan secara permanen.

Baca Juga: Jangan sampai Fitur Bayar di Tempat Dinonaktifkan! Ini Hal Penting yang Harus Dil7akukan saat Pakai Metode Pembayaran Shopee COD

5. Masalah teknis

Kesalahan Log in terkadang dapat terjadi karena masalah teknis.

Pastikan aplikasi Shopee Anda telah diperbarui ke versi terbaru di Play Store atau App Store.

Pastikan juga koneksi internet yang stabil saat memperbarui aplikasi Shopee.

6. Password salah untuk akun pihak ketiga

Jika sebelumnya Anda mendaftarkan akun Shopee Anda melalui pihak ketiga, lakukan Log in dengan layanan pihak ketiga sesuai pilihan (Misalnya: Lanjutkan dengan Google, Lanjutkan dengan Facebook, Lanjutkan dengan Apple).

7. Gagal scan kode QR

Pastikan Anda melakukan scan kode QR menggunakan perangkat yang sudah berhasil Log in ke akun Anda dan perangkat tersbut digunakan pada saat pertama mendaftar Shopee.  

Apabila Anda masih mengalami kendala saat akan Log in ke akun Shopee, silakan melakukan pelaporan melalui formulir gagal Log in agar dapat ditindaklanjuti oleh tim Shopee.

Baca Juga: Catat! Ini 3 Trik Ampuh Agar Permintaan Sampel Produk Gratis Disetujui Penjual dan Cara Jika Ingin Membatalkannya