Find Us On Social Media :

Ternyata Hal Sepele Ini Biang Keroknya! Begini Cara Mengatasi Gagal Bayar Pesanan Tokopedia Pakai LinkAja

Cara bayar Tokopedia pakai Linkaja

GridFame.id - Mau belanja di Tokopedia pakai saldo LinkAja?

Belanja online sudah jadi kebutuhan yang hampir menggantikan aktivitas belanja rutin. Selain lebih praktis karena bisa melakukan transaksi tanpa keluar rumah, belanja online juga banyak promonya. LinkAja sudah bekerja sama dengan berbagai merchant. Kemudahan pembayaran juga bisa dilakukan sambil mendapatkan promo menarik. Untuk transaksi di e-commerce, LinkAja bisa digunakan di Tokopedia, BliBli, Bukalapak, dan JD.id. Untuk masing-masing merchant, akan ada banyak skema promo yang bisa didapatkan oleh pengguna. Pengguna bisa mendapatkan promo cashback atau potongan harga langsung dari setiap transaksi. Transaksi pembayaran juga sudah bisa dilakukan melalui akun LinkAja. Lalu bagaimana jika mengalami kendala saat akan checkout barang di Tokopedia bayar pakai LinkAja?

Tenang, begini cara mengatasinya.

Baca Juga: Murah, Lengkap dan Banyak Promo Menarik! Ini Dia Cara Beli Voucher Games Bayar Pakai Saldo LinkAja

Cara Mengatasi Gagal Bayar Tokopedia Pakai LinkAja

Dilansir dari laman resmi tokopedia.com, jika Anda diarahkan ke browser dan diminta untuk download aplikasi LinkAja, pastikan sudah install aplikasi LinkAja dan sudah izinkan semua perizinan untuk aplikasi tersebut pada pengaturan HP Anda.

Untuk pengaturan manual Open Support Link, Anda bisa mengikuti langkah berikut:

1. Pilih Apps Linkaja lalu tahan beberapa detik hingga muncul opsi Apps Info atau ke menu Apps Setting 

2. Pilih Apps Linkaja (tergantung jenis perangkat).

3. Pilih Open by Default (atau yang serupa dengan menu tersebut) maka Anda bisa coba melakukan transaksi kembali.

Apabila masih berkendala, Anda bisa mencoba melakukan Set On-Off Toggle Button dan ikuti panduan berikut ini (silakan sesuaikan dengan perangkat kamu). 1. Pilih Apps Linkaja lalu tahan beberapa detik hingga muncul opsi Apps Info atau ke menu Apps Setting  2. Pilih Apps Linkaja (tergantung jenis perangkat Anda). 3. Pilih Open by Default (atau yang serupa dengan menu tersebut).

Baca Juga: Mudik Lebaran Tak Butuh Banyak Uang Tunai Lagi, Ini Dia Cara Beli Bensin Bayar Pakai Saldo LinkAja 4. Open Supported Links (atau yang serupa). 5. Pilih toggle off atau pilih don't allow app to open links. 6. Lalu klik toggle on atau Allow app to open supported links. 7. Coba lakukan transaksi ulang di Tokopedia.