Find Us On Social Media :

Pikir Baik-baik Sebelum Menyesal! Tak Selalu Aman, Ini Risiko yang Harus Ditanggung jika Menabung di Koperasi

bahaya menabung di koperasi

GridFame.idKoperasi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggotanya. Ini dilakukan dengan memberikan akses ke layanan keuangan.

Seperti tabungan, pinjaman, dan investasi yang menguntungkan.

Koperasi juga dapat menyediakan layanan lain, seperti pemasaran, distribusi, atau pembelian kolektif, yang membantu meningkatkan daya saing dan pendapatan anggota

Koperasi memberdayakan anggotanya dengan memberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan mengelola bisnis secara demokratis.

Ini memungkinkan anggota untuk berperan aktif dalam kegiatan ekonomi dan sosial serta mempengaruhi kebijakan dan tujuan koperasi.

Koperasi juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat luas di luar anggotanya.

Misalnya, koperasi konsumen dapat menyediakan barang dan jasa dengan harga terjangkau atau koperasi pertanian dapat memberikan akses ke pasokan pangan yang lebih baik.

Fungsi koperasi dapat beragam tergantung pada jenis koperasi dan kebutuhan lokal.

Namun, secara umum, koperasi bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan pendidikan kepada anggotanya dan masyarakat sekitar.

Masyarakat juga bisa menabung dan menyimpan uang mereka di koperasi.

Namun sebelum itu, kenali dulu risiko menabung di koperasi dibandingkan bank konvensional.

Baca Juga: Ngeri! Puluhan Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Palsukan Logo Kemenkop UKM, Begini Ciri-cirinya Agar Tak Tertipu